sign up SIGN UP

Dari Gadis Introvert hingga Konglomerat 'Badass', Ini Peran Lim Soo Hyang Paling Populer!

Istikhomah | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 13:30 WIB
Dari Gadis Introvert hingga Konglomerat 'Badass', Ini Peran Lim Soo Hyang Paling Populer!
caption
Jakarta -

Lim Soo Hyang kembali hangat dibicarakan selama beberapa pekan terakhir. Aktris kelahiran 1990 ini akan membintangi drama baru berjudul Woori The Virgin.

Kabar tersebut disambut gembira oleh penggemar mengingat kualitas akting Soo Hyang yang tak pernah mengecewakan. Bintangi serial New Tales of Gisaeng ini selalu tampil maksimal di setiap kesempatan.

Mulai dari si introvert yang tak percaya dengan diri sendiri, hingga keturunan konglomerat dengan gaya super baddass. Nah, untuk mengingat-ingat kembali, berikut peran serta drama populer yang pernah dibintangi oleh Lim Soo Hyang.

Kang Mi Rae - My ID is Gangnam Beauty

Kang Mirae/ Foto : instagram.com/kdrama_stars_lover
My ID is Gangnam Beauty/ Foto: instagram.com/kdrama_stars_lover

My ID is Gangnam Beauty tayang di JTBC pada tahun 2018. Drakor ini menyita perhatian lantaran dibintangi oleh Cha Eun Woo dari ASTRO. Tak hanya karena dibintangi oleh idol populer, My ID is Gangnam Beauty mendapatkan respon positif lantaran karakter Kang Mi Rae yang digambarkan mirip dengan masalah sosial di Korea Selatan. 

Kang Mirae/ Foto : instagram.com/kdrama_stars_lover
My ID is Gangnam Beauty/ Foto: instagram.com/kdrama_stars_lover

Kang Mi Rae diceritakan sebagai seorang mahasiswa yang memulai kehidupan baru usai menjalani operasi plastik. Dulunya, ia menjadi korban bully lantaran dianggap tak cantik.

Meski telah menjalani operasi, ia masih belum percaya diri dan merasa minder ketika bertemu orang baru. Padahal, Mirae berubah menjadi primadona setelah masuk universitas.

Karakter Kang Mi Rae ini sukses diperankan oleh Lim Soo Hyang. Penampilannya dianggap sempurna mulai dari mimik wajah hingga cara bicara. Berkat peran tersebut, Soo Hyang mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Korea Culture and Entertainment Awards.

Mo Seok Hee - Graceful Family

Seok Hee/ Foto : instagram.com/hellopapa11
Lim Soo Hyang di Graceful Family/ Foto: instagram.com/hellopapa11

Tampil beda, Lim Soo Hyang mengubah diri menjadi perempuan kuat dan tak terkalahkan dalam drama Graceful Family. Drama yang tayang 2019 lalu ini bercerita tentang kehidupan keluarga konglomerat di Korea Selatan.

Soo Hyang berperan sebagai Mo Seok Hee, seorang pewaris harta kekayaan milik ayahnya. Ia diasingkan usai Ibunya dibunuh dan kehilangan sosok keluarga karena ambisi ayah dan saudaranya.

Seok Hee/ Foto : instagram.com/hellopapa11
Lim Soo Hyang/ Foto: instagram.com/hellopapa11

Setelah dewasa, Mo Seok Hee kembali sebagai sosok perempuan super baddass dan percaya diri. Ia kembali demi misi mencari kebenaran kasus pembunuhan ayahnya. Kali ini Lim Soo Hyang tampil memukau.

Ia beradu akting dengan artis veteran Bae Jong Ok dan Lee Jang Woo. Drama ini juga mendapatkan reaksi positif hingga menempati posisi pertama dengan tinggi untuk MBN. 

Oh Ye Ji - When I Was The Most Beautiful

Oh Ye Ji / Foto : instagram.com/hellopapa11
Lim Soo Hyang di When I Was The Most Beautiful/ Foto: instagram.com/hellopapa11

Cerita melankolis memang masih menjadi favorit drama Korea. Salah satunya When I Was The Most Beautiful yang ceritakan cinta segitiga antar saudara. Oh Ye Ji merupakan mahasiswa seni yang pergi ke sekolah di Yangpyeong sebagai guru.

Ia bertemu dengan Seo Hwan sebagai muridnya. Seo Hwan yang jatuh cinta pada pandangan pertama membawa Ye Ji ke bengkel ayahnya. Di sanalah Ye Ji bertemu dengan Seo Jin. Meski tahu perasaan adiknya, Seo Jin tak ragu untuk memenangkan hati Ye Ji.

Oh Ye Ji /Foto :instagram.com/actor_jisoo
When I Was The Most Beautiful/Foto :instagram.com/actor_jisoo

Menjadi perempuan yang direbutkan oleh kakak adek menjadi beban berat bagi Ye Ji. Apalagi tekanan dari keluarga yang semakin membuat hubungannya dengan Seo Jin memburuk.

Meski terlihat rapuh dan penuh beban, Ye Ji diceritakan sebagai perempuan tangguh. Tentunya, hal tersebut membuat banyak penggemar terkagum-kagum dengan karakter Ye Ji tersebut.

Lim Soo Hyang sendiri berperan sebagai Oh Ye Ji. Sedangkan karakter Seo Hwan dimainkan oleh Ji Soo dan Seo Jin diperankan oleh Ha Seok Jin. Peran tersebut juga membuat Soo Hyang mendapatkan penghargaan sebagai Top Excellence di MBC Drama Awards. 

Drama baru Lim Soo Hyang, Woori The Virgin sendiri ditayangkan di SBS pada Senin, (9/5). Drakor ini juga dibintangi oleh Sung Hoon, Shin Dong Wook, dan Hong Ji Yoon. Kamu sendiri sudah menontonnya belum, Beauties?

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id