sign up SIGN UP

Dasar Fengshui Saat Pindah Rumah Baru, Rezeki Semakin Mengalir!

Cynthia Claudia | Jumat, 06 Aug 2021 08:45 WIB
Dasar Fengshui Saat Pindah Rumah Baru, Rezeki Semakin Mengalir!
caption

Kita sering mendengar mengenai penerapan fengshui, namun apakah kita benar-benar memahami arti fengshui yang sesungguhnya? Ilmu fengshui sendiri berakar dari pemahaman masyarakat Tiongkok jaman dahulu untuk menentukan lokasi makam bagi anggota keluarga di era kekaisaran. Namun, ketika sudah memasuki jaman modern, ilmu fengshui pun dipakai untuk menentukan rumah baru.

Diharapkan ketika mengikuti arahan fengshui rumah baru dapat memaksimalkan keberuntungan bagi keluarga yang menempatinya. Apa ilmu dasar yang harus dipelajari sebelum kita bangun rumah atau pindah rumah baru?

Menentukan Hari yang Tepat

ilustrasi perempuan hamil
Ilustrasi perempuan hamil/ Foto: Pexels/ Jonathan Borba

Penerapan fengshui dilihat dari hari pembangunan atau pindah rumahnya. Pembangunan atau pindah rumah sebaiknya dimulai pada hari yang baik, biasanya disarankan untuk menghindari awal atau akhir bulan, dan pada cuaca cerah bukan hujan. Cuaca cerah membawa keharmonisan rumah tangga sementara hujan akan membersihkan kekayaan rumah tangga.

Selain itu, ketika ada seorang perempuan yang sedang hamil dalam keluarga, keluarga tersebut dilarang untuk melakukan pembangunan rumah. Pembangunan dalam segi renovasi pun dilarang karena berpotensi meningkatkan kesempatan kegagalan kehamilan.

Lokasi Rumah Baru

Lokasi rumah yang mengikuti fengshui
Lokasi rumah yang mengikuti fengshui/ Foto: Pexels/ VHS

Fengshui rumah baru dilihat dari lokasi penempatannya. Ketika memilih lokasi, kalian harus menghindari rumah yang telah dibangun sebelumnya di bukit, pinggir sungai, samping jalan raya, jalan buntu atau persimpangan pertigaan. Rumah yang dibangun di lokasi tersebut nggak memberikan keberuntungan yang sepantasnya.

Selain itu, hindari juga memilih rumah yang berlokasi di tempat yang pernah terjadi kecelakaan. Karena dikatakan bahwa lokasi tersebut rawan menyebabkan bencana akibat tindakan manusia dan membawa ketidakberuntungan berupa penyakit sehingga berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Bentuk Rumah

Ilustrasi bentuk rumah yang mengikuti fengshui
Ilustrasi bentuk rumah yang mengikuti fengshui/ Foto: Pexels/ Emre Can

Bentuk sesuai fengshui rumah yang ideal merupakan bentuk simetris, datar, dan persegi. Rumah segitiga yang tidak simetris sebaiknya dihindari karena dikenal membawa penyakit mental. Menurut perspektif fengshui cina sendiri, jenis rumah yang tidak simetris dapat menimbulkan ketidakharmonisan hubungan dengan keluarga uang tinggal serumah.

Lingkungan di Dalam Rumah

Ilustrasi lingkungan rumah
Ilustrasi lingkungan rumah/ Foto: Pixabay

Ketika memilih rumah baru, penting untuk memperhatikan lingkungan di dalam rumah. Contohnya, perhatikan pintu depan rumahmu, apakah pintu rumah bertentangan dengan fengshui? Bertentangan dalam arti pintu rumah tidak boleh memasuki kamar mandi ataupun dapur karena dapat mengakibatkan kerugian finansial bagi keluarga yang menempati rumah itu.

Pintu rumah tersebut nggak boleh menghadap ke gerbang bangunan utama di dalam rumah karena nggak menguntungkan bagi pemilik rumahnya, sesuai dengan perspektif fengshui cina. Selain itu, jendela sebaiknya nggak berada di luar lorong rumah karena dapat mengakibatkan keluarnya kekayaan keluarga sehingga dapat menipis.

Lingkungan di Luar Rumah

Ilustrasi lingkungan luar rumah
Ilustrasi lingkungan luar rumah/ Foto: Pixabay

Yang terakhir adalah memperhatikan lingkungan di luar rumah. Contohnya, apakah rumah kalian belakangnya bersandar dan bagian depannya terbuka? Jika bagian belakangnya bersandar pada bangunan, rumah tersebut akan mengeluarkan aura yang menguntungkan pemiliknya.

Selanjutnya, lingkungan di luar rumah juga nggak boleh berdekatan dengan kuburan, candi, ataupun rumah sakit. Sesuai dengan fengshui rumah baru, ketika lingkungan rumah berdekatan dengan bangunan tersebut, keluarga yang menempati rumah baru tersebut akan menyerap aura ketidakberuntungan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id