sign up SIGN UP

Demi Lindungi Hartanya Senilai Ratusan Miliar, Britney Spears Bikin Perjanjian Pranikah

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 17:00 WIB
Demi Lindungi Hartanya Senilai Ratusan Miliar, Britney Spears Bikin Perjanjian Pranikah
caption
Jakarta -

Pasangan yang tengah berbahagia, Britney Spears dan tunangannya Sam Asghari, telah melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 9 Juni lalu, Beauties.

Meski tengah berbahagia dan mungkin berharap kali ini adalah pernikahannya yang terakhir, tetapi pop icon tersebut tampaknya juga merasa perlu melakukan tindakan preventif dengan membuat perjanjian pranikah.

Menurut sumber seperti dikutip dari TMZ, Britney sudah menandatangani perjanjian pranikah terkait pisah harta, Beauties. Pada perjanjian tersebut, memastikan bahwa Sam, nggak akan mendapat sepeser pun dari harta yang dimiliki istrinya itu sebelum menikah, yakni dari harta USD 60 juta atau setara Rp882 miliar. Ini artinya, bila suatu hati keduanya bercerai, harta Britney tersebut tidak akan tersentuh oleh Sam.

Perjanjian Pranikah, Haruskah Tiap Pasangan Memilikinya?

Pernikahan Britney Spears dan Sam AsghariPernikahan Britney Spears dan Sam Asghari/ Foto: (Dok. Instagram @britneyspears)

Merangkum tulisan dari Financial Planner Aidil Akbar Madjid & Partners via detikFinance, latar belakang dari adanya perjanjian pranikah adalah tidak ada yang pasti dari kemungkinan di masa depan, Beauties. Tiap pernikahan yang diawali kebahagiaan, tidak juga luput pada kemungkinan buruk.

Karena itu, meski bisa saja terkesan buruk bagi beberapa orang sebab menjadikan pasangan dan hubungan ini tidak tulus, seolah perceraian adalah solusi atau hal yang pasti di kemudian hari, namun perjanjian ini juga dinilai bisa sama-sama melindungi harta pribadi dari pihak suami atau istri, bila nantinya bila terjadi perceraian atau kematian.

Saat menikah, harta, warisan, dan utang yang dimiliki masing-masing individu biasanya akan dianggap milik bersama. Tetapi dengan adanya perjanjian pranikah, kamu bisa menegaskan kalau harta dan utang bawaan masing-masing akan tetap menjadi milik individu. Perjanjian ini pun bisa diubah sewaktu-waktu sesuai kesepakatan bersama.

Perjanjian pranikah juga bisa menambahkan poin-poin penting lain seperti siapa yang akan mengurus anak ketika terjadi perceraian, termasuk poin larangan melakukan KDRT selama menikah.

Apakah Beauties tertarik juga membuat perjanjian pranikah?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id