sign up SIGN UP

Elon Musk, Orang Kaya No. 1 Dunia yang Terkenal Kocak dan Suka Ejek Miliarder Lain

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 18 Oct 2021 06:00 WIB
Elon Musk, Orang Kaya No. 1 Dunia yang Terkenal Kocak dan Suka Ejek Miliarder Lain
caption
Jakarta -

Siapa orang paling kaya no. 1 di dunia? Elon Musk, CEO Tesla Inc, jawabnya. Wah, jadi penasaran berapa jumlah uangnya, ya!

Menurut Bloomberg Billonaires Index, kekayaan bersih Elon Musk ini capai 230 miliar USD atau setara Rp3.277 triliun. Jumlah ini rupanya setara kalau kekayaan beberapa miliarder digabung, Beauties!

Ya, mengutip CNBC International (17/10) via CNBC Indonesia, sudah setara dengan gabungan kekayaan Bill Gates dan Warren Buffet. Luar biasa banget, kan!

Bill Gates ada di peringkat empat dengan harta 130 miliar USD (Rp 1,852 triliun) dan Buffett berada di peringkat 10 dengan kekayaan bersih 102 miliar USD (Rp 1.453 triliun).

Ganti-gantian Peringkat sebagai Orang Terkaya

Bill GatesBill Gates/ Foto: Pinterest.com

Ibarat murid terpintar di kelas yang kerap gantian duduk di peringkat satu, rupanya Bill Gates dan Buffet pernah menyandang gelar orang terkaya di dunia, Beauties.

Tapi namanya bisnis dan sumber kekayaan bisa bertambah dan datang dari mana saja, penyandang orang terkaya pun berubah. Elon diketahui melewati CEO Amazon Jeff Bezos, menjadi orang terkaya di dunia pada Januari dengan kekayaan bersih 185 miliar USD. Usut punya usut, Jeff sudah memegang gelar itu dari 2017.

Lantas dari mana sumber kekayaan Elon? Ia telah menambahkan kekayaannya itu, yakni lebih dari 60 miliar USD berkat kinerja kuat saham Tesla, serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX, yang memberi nilai perusahaan 100 miliar USD. Kesepatakatan SpaceX menambah 11 miliar USD ke kantong kekayaan bersih Elon.

Suka Ejek Miliarder Lain

Elon Musk vs Jeff BezosElon Musk vs Jeff Bezos/ Foto: Getty Images/Dok. Detik

Elon Musk terbilang miliarder yang unik, Beauties. Dirinya terpantau aktif di Twitter, dan kerap melontarkan tweet lucu hingga mengejek miliarder lain.

Baru-baru ini, Elon berikan emoji medali perak pada Jeff Bezos. Pasalnya Bezos masih jadi orang terkaya nomor dua di dunia. Iseng banget ya, Beauties!

Menariknya, sebenarnya kekayaan Gates dan Buffet bisa lebih dekat dengan Elon. Tetapi jadi 'berkurang' karena pemberian filantropi keduanya yang bisa sampai puluhan miliar dolar, untuk tujuan amal.

Sementara Elon, pernah dikritik karena tidak terbilang aktif melakukan hal itu sebagai salah satu jajaran miliarder. Elon sempat mengungkap, dirinya lebih suka untuk anonim saat beraksi amal.

------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id