sign up SIGN UP

Healing dari Luka Perselingkuhan, Jadilah Kuat Kembali Seperti Kinan 'Layangan Putus' Pakai 5 Tips Psikologi Ini

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 23:15 WIB
Healing dari Luka Perselingkuhan, Jadilah Kuat Kembali Seperti Kinan 'Layangan Putus' Pakai 5 Tips Psikologi Ini
caption
Jakarta -

Tidak ada orang yang ingin diselingkuhi, termasuk juga tokoh Kinan di serial Layangan Putus. Sayangnya, di kehidupan nyata memang banyak pasangan yang bubar karena kasus perselingkuhan. Bila sudah terlanjur terjadi, dunia pun bisa runtuh. 

Segeralah bangkit dan jadilah kuat. Kamu harus melanjutkan hidup karena masih banyak harapan dan impian yang belum tercapai. Coba ikuti lima tips psikologi yang dilansir dari Nicole Mccance ini agar kamu segera healing

Maafkanlah Perilaku Mantan

maafkan pasangan
maafkan pasangan/Foto:pixabay.com/jacksondavid

Kamu mungkin bisa membenci mantanmu dalam waktu yang lama ketika memergokinya selingkuh. Namun, ingatlah bahwa kebencian bisa menyakiti dirimu sendiri. Segeralah berusaha berdamai dengan keadaan dan maafkanlah perilakunya.

Kamu nggak harus kembali lagi ke pelukannya. Cukup maafkan kelakuannya dan segeralah melanjutkan hidup dengan penuh semangat. 

Jangan Malu Curhat ke Psikolog

curhat ke psikolog
curhat ke psikolog/Foto:pixabay.com/cvpericias

Jangan anggap remeh masalah perselingkuhan dalam suatu hubungan. Membiarkannya malah bisa menimbulkan luka traumatis yang nggak kunjung usai. Curhat aja ke psikolog agar membantu kamu segera memulihkan luka. Kamu juga bisa banget curhat ke teman terdekat agar beban pikiran lebih berkurang. 

Jangan Temui Mantanmu Lagi

sendirian
sendirian/Foto:pixabay.com/sasint

Setelah kamu memergoki pasangan selingkuh, ambil langkah cepat untuk minta berpisah darinya. Dalam status sudah jadi mantan, hendaknya kamu dan dia tidak bertemu lagi. 

Hindari lingkungan tempatnya berada, agar kamu tidak lagi teringat dengan sosoknya yang menyebalkan. Lanjutkan hidup dengan membiasakan diri tanpa kehadirannya di sekitarmu. 

Akuilah Kalau Kamu Sedang Lemah-lemahnya

Menyangkal bahwa diri kuat dengan masalah yang ada malah membuat kamu semakin lemah. Lebih baik akui saja bila kamu sedang lelah dengan segala problem yang ada. Mengakui kelemahan diri bisa membuat kamu lebih cepat berdamai dengan kondisi. 

Bersyukurlah dengan Masalah yang Ada

bersyukur dengan masalah
bersyukur dengan masalah/Foto:pixabay.com/4653867

Datangnya masalah merupakan suatu ujian untuk melihat apakah seseorang bisa bersyukur atau tidak. Meskipun perselingkuhan bisa bikin sakit hati, tetapi sebenarnya ada hikmah di balik itu semua. Syukuri bahwa kamu bisa mengetahui sifat asli pasangan lebih cepat daripada berlarut-larut. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id