sign up SIGN UP

Hengkang dari Fromis_9, Yuk Intip Perjalanan Karier Jang Gyuri!

Istikhomah | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 18:30 WIB
Hengkang dari Fromis_9, Yuk Intip Perjalanan Karier Jang Gyuri!
caption
Jakarta -

PLEDIS Entertainment membawa kabar mengejutkan pada Kamis, (28/7) lalu. Agensi besar Korea Selatan ini mengumumkan hengkangnya Jang Gyuri dari Fromis_ 9.

Kabar tersebut menyusul usai Jang Gyuri tidak memperpanjang kontrak dengan PLEDIS Entertainment. Lewat pernyataan tersebut, Fromis_ 9 secara resmi berpromosi hanya dengan delapan anggota saja.

Jang Gyuri sendiri mendapatkan banyak perhatian, terutama dari Flover (sebutan penggemar Fromis_ 9). Nah, untuk lebih kenal dengan Jang Gyuri, berikut ulasan perjalanan karirnya yang penuh dengan liku.

Debut Sebagai Trainee Independent

Jang Gyuri/ Foto : instagram.com/gyurious_j
Jang Gyuri/ Foto: instagram.com/gyurious_j

Jang Gyuri muncul pertama kali pada tahun 2017 lalu. Idol cantik ini tampil di televisi lewat acara survival berjudul Idol School. Tampil berani dan percaya diri, Jang Gyuri merupakan peserta trainee independent, yaitu trainee yang tidak memiliki agensi. 

Jang Gyuri di Fromis_9/ Foto : instagram.com/officialfromis_9
Jang Gyuri di Fromis_9/ Foto: instagram.com/officialfromis_9

Siapa sangka, Jang Gyuri membuat juri kagum dengan vokal kuat dan stabil. Ia tampil sempurna membawakan lagu Rough (GFriend) dan Hush (Miss A). Jang Gyuri mendapatkan peringkat kesembilan yang kemudian debut sebagai anggota Fromis_9.

Ikuti Acara Survival Lain

Jang Gyuri/ Foto : instagram.com/gyurious_j
Jang Gyuri/ Foto: instagram.com/gyurious_j

Idol cantik yang lahir di tahun 1997 dikenal sebagai seorang pekerja keras dan gigih dalam memperjuangkan mimpinya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya acara survival yang diikuti.

Selain Idol School, Jang Gyuri juga menjadi kontestan Produce 48 yang debut menjadi anggota IZ*ONE, pada Mei 2018. Sayangnya, Jang Gyuri tereliminasi dari kompetisi dan berhenti di peringkat ke-25.

Jang Gyuri juga muncul di acara King of Mask Singer, sebagai salah satu aktivitas individu saat Fromis_9 hiatus. Si cantik ini muncul di episode 195, As Spring Flowers.

Unggah Pesan Manis Usai Tinggalkan Fromis_9

Pesan Jang Gyori / Foto : soompi.com
Pesan dari Jang Gyuri/ Foto: soompi.com

Setelah PLEDIS Entertainment, Jang Gyuri juga turut memposting surat tulisan tangan di Weverse pada Jumat, (29/7). Dalam surat tersebut Jang Gyuri meminta maaf kepada Flover atas berita mengejutkan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diakhiri dengan baik. 

Jang Gyuri memberikan pesan manis kepada Flover atas dukungannya selama ini. Ia juga tidak akan melupakan semua dukungan, termasuk dukungan atas keputusannya meninggalkan Fromis_9.

Dalam postingan tersebut, ia akan terus mendukung segala promosi dan proyek selanjutnya dari girl group yang membesarkan namanya. 

Spekulasi Penggemar Jang Gyuri

Jang Gyuri bermain drama/ Foto : instagram.com/janggyuri_site
Jang Gyuri bermain drama/ Foto: instagram.com/janggyuri_site

Usai tidak memperbarui kontrak dengan PLEDIS, Jang Gyuri disebut-sebut pindah ke label HYBE. Para penggemarnya berspekulasi jika idol cantik ini akan terjun ke dunia akting.

Hal ini tidak lain karena debutnya di web drama Dating Class (2019) serta kemunculannya sebagai perawat dalam drama It’s Okay to Not Be Okay (2020). Tak hanya itu saja, spekulasi tersebut makin kuat lantaran Jang Gyuri telah mengkonfirmasi akan bergabung dalam drama SBS berjudul Cheer Up yang dikabarkan tayang pada bulan September mendatang. 

Meskipun tidak lagi berkarya bersama Fromis_9, banyak penggemar yang mendukung penuh keputusan dari Jang Gyuri. Termasuk pula, jika Jang Gyuri terjun ke dunia akting atau seni peran. Tetap semangat dan terus berkarya, Jang Gyuri!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id