STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jangan Coba Dilakukan, 6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Kurang Cerdas di Tempat Kerja!

Sherley Gucci Permata Sari | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 14:30 WIB
Jangan Coba Dilakukan, 6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Kurang Cerdas di Tempat Kerja!
Kebiasaan Ini Bikin Kamu Terlihat Kurang Cerdas di Tempat Kerja/Freepik.com/thanyakij-12

Berbicara tentang dunia kerja, terkadang kita akan merasa khawatir jika terlihat seperti orang yang kurang cerdas dalam bekerja, baik oleh rekan kerja atau atasan. Apalagi buat kamu yang baru masuk dunia kerja. Khawatir tidak diterima di lingkungan kerja bisa saja mengganggu dan membuatmu tak nyaman saat bekerja. 

Menjadi orang yang kurang cerdas di tempat kerja, dapat membuat orang lain merasa jengkel. Sebab tak hanya berpengaruh pada performa bekerja, tetapi juga bisa merusak team work yang sudah dibangun dengan baik.

Lantas, apa saja kebiasaan yang membuat seseorang terlihat kurang cerdas di tempat kerja?  Melansir dari berbagai sumber, berikut jawabannya!

Terlalu Banyak Bertanya Tanpa Mau Cari Tahu Terlebih Dahulu

Terlalu banyak bertanya
Ilustrasi/Foto: Freepik.com/lookstudio

Kebiasaan pertama yang bisa bikin kamu terlihat kurang cerdas di tempat kerja adalah banyak bertanya tanpa mau cari tahu terlebih dahulu. Orang yang cerdas salah satu tandanya adalah memiliki keinginan untuk belajar dan mencari tahu hal-hal yang tidak diketahuinya.

Dalam pekerjaan, terlalu banyak bertanya dengan rekan kerja tanpa mau mencari tahu lebih dulu bisa membuatmu terlihat seperti orang yang kurang cerdas ditempat kerja, lho, Beauties. Yup, nggak hanya membuat orang lain jengkel, tetapi juga mengganggu waktu dan pekerjaan orang lain. 

Melakukan Kesalahan yang Sama

Melakukan Kesalahan yang Sama
Ilustrasi/Foto: Pexels.com/elevate-digita

Tak dapat dipungkiri jika dalam bekerja akan melakukan sebuah kesalahan. Membuat kesalahan tentu sah-sah saja, karena tak selamanya rencana yang telah disusun berjalan mulus. Apalagi saat pekerjaan tersebut dilakukan untuk pertama kalinya.

Dari sebuah kesalahan, kita dapat belajar dan memperbaikinya untuk menjadi lebih baik ke depannya. Satu atau dua kali, rekan kerja atau atasan mungkin dapat memakluminya. Namun, jika kesalahan tersebut dilakukan secara berulang kali, bisa-bisa kamu dinilai sebagai orang yang kurang cerdas, lho. Fatalnya, bisa saja kamu dianggap bodoh karena orang lain sudah merasa jengkel dengan hal tersebut. 

Suka Bergosip

Suka bergosip
Bergosip/Foto:Freepik.com/teksomolika

Saat bekerja pasti akan menemui beragam tipe rekan kerja, salah satunya suka bergosip. Kebiasaan suka bergosip di tempat kerja bisa dianggap sebagai kebiasaan yang kurang cerdas.

Melansir dari Healthway, kebiasaan suka bergosip justru dapat membuat hilangnya kepercayaan dan kepedulian orang lain terhadapmu. Hal ini pun diasosiakan dengan kurangnya kasih sayang dan secara bersamaan juga menunjukkan kurangnya kecerdasan. Gosip yang dibuat dari informasi yang tidak akurat, saat ternyata hal tersebut tidak terbukti kebenarannya, justru membuatmu terlihat dua kali lebih bodoh.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE