sign up SIGN UP

Kamu Bisa Daftar Beasiswa Luar Negeri Ini Walaupun Nggak Jago Bahasa Inggris, Apa Saja?

Salsabila Rimawan | Kamis, 18 Nov 2021 11:45 WIB
Kamu Bisa Daftar Beasiswa Luar Negeri Ini Walaupun Nggak Jago Bahasa Inggris, Apa Saja?
caption

Beauties, apakah kuliah di luar negeri jadi salah satu impianmu? Jika kamu pejuang beasiswa universitas di luar negeri, pasti sudah nggak asing lagi dengan TOEFL dan IELTS yang merupakan syarat pengajuan beasiswa yang perlu dipenuhi.

Mayoritasnya, TOEFL dan IELTS dibutuhkan untuk mengetahui seberapa fasih kamu berbahasa Inggris. Fasihnya bahasa Inggris membuat kamu lebih mudah memahami pelajaran di kelas hingga dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Rata-rata nilai TOEFL yang diperhitungkan dalam pengajuan beasiswa adalah 80 untuk TOEFL IBT dan 550 untuk TOEFL PBT. Sedangkan untuk IELTS, skor minimalnya adalah 6.0. Lalu bagaimana jika kamu nggak menguasai bahasa Inggris dan nggak punya sertifikasi kemampuan bahasa Inggris?

Tenang, jangan khawatir. Kesempatanmu masih sangat terbuka lebar kok! Berikut daftar beasiswa untuk kamu yang nggak jago bahasa Inggris. Yuk, dicek!


Russian Government Scholarship

Russian Government Scholarship
Rusia/Foto: pexels.com/ Vitaly Vlasov

Beasiswa ini didanai oleh Federasi Rusia di mana semua pelajar internasional berkesempatan mengenyam pendidikan S1, S2 hingga spesialisasi. Kamu dapat memilih program apapun dan di Universitas Rusia manapun. Buat kamu yang juga tertarik dengan bahasa dan kebudayaan Rusia, pemerintah Rusia akan dengan senang hati membiayaimu!


DAAD Scholarship

DAAD Scholarship
Jerman/Foto: pexels.com/ Ingo Joseph

German Academic Exchange Service (DAAD) menghibahkan calon penerima beasiswanya sebesar 861 Euro per bulan untuk program master, dan 1.200 Euro per bulan untuk program PhD. Jika kamu terpilih, beasiswa ini juga mencakup tunjangan perjalanan hingga asuransi kesehatan dan kecelakaan. 

Program studi yang ditawarkan cukup luas mulai dari ekonomi dan bisnis, teknik, kesehatan, media studies hingga urban planning! Untuk jenis program studi yang ditawarkan dalam beasiswa DAAD, kamu bisa cek langsung di website resminya. 

Walaupun nggak mewajibkan TOEFL, kamu harus meyakinkan pemberi beasiswa dengan sertifikat bahasa Jerman DHS 2 atau TestDAF 4 sampai level A2.


Global Korea Scholarship

Global Korea Scholarship
Korea/Foto: pexels.com/Aleksandar Pasaric

Negara yang terkenal akan ginseng ini juga menawarkan pendidikan berkualitas melalui Global Korea Scholarship. Beasiswa ini terbuka untuk pelajar yang ingin menempuh studi S1, S2 hingga S3. Tidak hanya menanggung biaya pendidikan, beasiswa ini juga mencakup tiket pesawat, tunjangan hidup hingga biaya penelitian.

Dikutip dari laman Study in Korea, penerima beasiswa harus mengikuti kursus pelatihan bahasa Korea selama 1 tahun di lembaga bahasa yang terletak di dalam kampus universitas dalam negeri. Tapi, untuk kamu yang sudah fasih dan punya level 5 di TOPIK, kamu nggak akan diwajibkan dalam kursus ini, ya!


Turkiey Burslari Scholarship

Turkiey Burslari Scholarship
Turki/Foto: pexels.com/Adil

Beasiswa Turkiey Burslari terbilang unik dan menjadi salah satu favorit scholarship hunter. Beasiswa ini tidak hanya mencakup dukungan keuangan, biaya kuliah, akomodasi dan asuransi kesehatan, tetapi juga menyediakan penempatan universitas dan fasilitas akademik, sosial dan budaya kepada penerima beasiswa di semua tingkat pendidikan tinggi.

Sebagian besar program di Universitas Turki diajarkan dalam bahasa Turki. Penerima beasiswa yang tidak memiliki sertifikat tingkat C1 untuk kemahiran bahasa Turki harus menghadiri kursus persiapan bahasa Turki 1 tahun dan mencapai sertifikat tingkat C1 pada akhir tahun akademik.

Bagaimana Beauties? Kamu sudah siap daftar beasiswa di atas? Pastikan persiapkan dengan matang untuk mendapatkan beasiswa impian, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id