sign up SIGN UP

Kayak Sinetron, Tanya Alamat ke Petugas Kebersihan, Ibu 78 Tahun Ini Malah Bertemu Anaknya yang Sudah Lama Hilang!

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 28 Jun 2022 18:30 WIB
Kayak Sinetron, Tanya Alamat ke Petugas Kebersihan, Ibu 78 Tahun Ini Malah Bertemu Anaknya yang Sudah Lama Hilang!
caption
Jakarta -

Kehilangan anak selama bertahun-tahun lamanya tentu bukan ide baik bagi seorang ibu yang bertaruh nyawa mengandung dan merawatnya. Sayangnya, Cai Youxiu harus mengalami kejadian pahit tersebut. Dikutip dari Insider, ia kehilangan anak selama 24 tahun.

Namun, keajaiban baru-baru ini terjadi. Bak sinetron di televisi, perempuan 78 tahun itu kembali bertemu dengan anaknya saat menanyakan arah kepada petugas kebersihan jalan. 

Ya, petugas kebersihan jalan itu adalah anaknya sendiri yang hilang sejak 24 tahun lalu. Hu Jun, nama putri Cai Youxiu, dikabarkan hilang karena memutuskan pindah provinsi untuk bekerja.

Ilustrasi ibu dan anak.Ilustrasi ibu dan anak. / Foto: Getty Images/Fly View Productions

Masih dikutip dari Insider, ibu dan anak tersebut kehilangan kontak sepenuhnya setelah Hu salah meletakkan kertas berisi nomor telepon keluarganya. Kejadian ini terjadi di provinsi Sichuan China awal bulan ini, menurut The Cover, sebuah media massa China.

Awal Mula Bisa Hilang Kontak

Dikutip dari media masaa China, Red Star, Hu kehilangan kontak dengan familinya setelah pindah dari Kabupaten Yunyang ke provinsi lain pada tahun 1999. Kepindahan itu tak lain untuk mencari pekerjaan di sebuah pabrik perhiasan.

Di zaman belum ada akses internet seperti sekarang, saat itu Hu masih mengandalkan komunikasi lewat sambungan telepon, tapi malang, ia kehilangan kertas yang berisi nomor telepon keuarganya. Hal tersebut membuat Hu hilang kontak sama sekali.

Ilustrasi ibu kehilangan anak.Ilustrasi ibu kehilangan anak./ Foto: Getty Images/ Edwin Tan

Ditambah keluarga Hu terpaksa pindah dari rumah lama mereka karena terkena gusuran jalan untuk pembangunan Bendungan Tiga Ngarai.

Masih Terus Mencari Selama 24 Tahun Ini

Dengan bantuan polisi, Cai Youxiu, baru-baru ini berhasil melacak putrinya, Hu Jun, ke kota Langzhong. Kemudian polisi mengatur agar keduanya bisa bertemu kembali. Namun, keajaiban itu hadir lebih dulu. Cai bertemu Hu secara tidak sengaja satu hari sebelum pertemuan yang dijadwalkan oleh pihak kepolisian.

"Saya sedang membersihkan di depan pintu masuk sekolah ketika seorang wanita tua datang menanyakan arah, dan saya segera mengenalinya sebagai ibu saya," kata Hu, 46, kepada The Cover. "Saya sangat senang, tetapi dia tidak mengenali saya bahkan setelah saya memanggilnya, 'Bu.'"

Viral di Media Sosial

Kisah haru ini kemudian viral di platform media sosial Weibo, yang membuat orang-orang menyamakannya dengan naskah di film. Unggahan yang telah dilihat lebih dari 34 juta kali sejak pertama kali diunggah itu menampilkan foto ibu dan anak yang berdiri di samping dua petugas di depan kantor polisi setempat.

Ilustrasi seseorang sedang membuka media sosial/Foto: Pexels.com/picjumbocomIlustrasi seseorang sedang membuka media sosial/Foto: Pexels.com/picjumbocom

"Nasib adalah hal yang sangat misterius, saya bahkan tidak berani menulis novel dengan plot ini karena sangat luar biasa," tulis seorang warganet di Weibo.

"Saya mencoba mengirimi mereka surat, tetapi semuanya dikembalikan karena alamat lama tidak valid," kata Hu kepada The Cover.

"Saya sudah kehilangan terlalu banyak waktu dengan ibu saya. Saya bersumpah untuk menghabiskan waktu sebanyak yang saya bisa dengan dia sekarang," ujat Hu penuh harap.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id