sign up SIGN UP

Cara Cerdas Curi-curi Waktu Healing ke Bali Tanpa Ambil Cuti, Simak di Sini Beauties!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 08:45 WIB
Cara Cerdas Curi-curi Waktu Healing ke Bali Tanpa Ambil Cuti, Simak di Sini Beauties!
caption
Jakarta -

Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menjadi magnet wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Seperti paket lengkap, Bali menawarkan banyak pilihan bagi pelancong yang datang ke sana.

Mulai dari wisata alam hingga hingar bingar hiburan malam bisa kamu temukan di Pulau Dewata. Bagi beberapa orang bahkan hanya dengan berdiam di hotel pun bisa menjadi proses healing atau menyembuhkan pikiran yang penat dari rutinitas.

Asyiknya, kamu bisa menikmati itu semua bahkan ketika kamu punya waktu liburan yang singkat, lho, Beauties. Berikut ini Beautynesia kasih tips healing ke Bali tanpa ambil cuti yang bisa kamu lakukan di akhir pekan. Gimana caranya? Let's scroll down!

Pilih Penerbangan Hari Jumat

Ilustrasi liburan ke Bali.Ilustrasi liburan ke Bali. / Foto: Getty Images/Krisada tepkulmanont

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentu adalah memesan tiket ke Bali, Beauties. Hari Jumat bisa menjadi opsi waktu untuk kamu bertolak ke sana. Soal jam penerbangan, kamu bisa menyesuaikan dengan kegiatanmu di hari itu.

Namun, ada baiknya kamu terbang pada sore hari, Beauties. Dengan begitu, kamu bisa memiliki waktu lama di Bali untuk menikmati setiap jengkal keindahannya.

Pesan Hotel yang Suasananya Mendukung Healing Kamu

Healing kurang lengkap rasanya kalau kamu nggak menginap di tempat yang mendukung ketenangan. Salah satu cara agar healing berjalan dengan baik adalah dengan memilih hotel yang mengusung konsep ketenangan seperti Resor HOSHINOYA Bali.

Dibuka di Ubud pada tahun 2017, HOSHINOYA Bali berdiri dengan konsep yang memadukan budaya seni Bali yang kaya dan keindahan estetika Jepang. Masuk ke hotel ini, kamu akan merasakan air mengalir dari sungai Pakerisan, yang dianggap suci oleh masyarakat setempat, di segala penjuru resor.

Ilustrasi sampai di hotel untuk liburan.Ilustrasi sampai di hotel untuk liburan./ Foto: Getty Images/iStockphoto/macniak

Nggak cuma itu, konsep healing yang dibawa HOSHINOYA Bali juga tampak pada rancangan bangunannya yang didesain dengan filosofi spiritual Hindu Bali, yakni mengedepankan keseimbangan antara manusia dan alam.

Jauh dari hiruk pikuk dunia luar, menginap di HOSHINOYA Bali kamu akan mendapatkan ketenangan dan keheningan sejak tapak kaki pertama memasukinya. HOSHINOYA Bali akan membuat seluruh panca indra kamu menikmati keindahan alam melalui suara-suara burung, sungai, hembusan angin, dan udara segar dari lembah.

Pilihan Kamar di HOSHINOYA Bali

Ada tiga pilihan vila di HOSHINOYA Bali yang bisa kamu pilih untuk mendukung healing kamu, yaitu Bulan, Soka, dan Jalak. Ketiga pilihan vila tersebut memiliki akses langsung ke kolam juga dirancang dengan desain dan suasana berbeda, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

HOSHINOYA BaliHOSHINOYA Bali/ Foto: HOSHINOYA Bali

Sebut saja resor Bulan yang merupakan garden pool villa, yang sarat akan ketenangan dan relaksasi sempurna. Sedangkan Soka, adalah apartemen dua lantai yang dipenuhi cahaya matahari. Lalu Jalak, berupa apartemen yang luas dengan view hutan tebing Ubud, cocok untuk tamu yang mencari suasana romantis.

Tidak Ada Televisi dan Jam

Selain konsep perpaduan Bali dan Jepang, konsep unik HOSHINOYA Bali juga terletak dari peniadaan unsur hiburan dan waktu. Yaps! Di saat penginapan lain berlomba-lomba menawarkan fasilitas hiburan di dalam kamar seperti televisi dan game, HOSHINOYA justru tidak menyediakan televisi dan jam di dalam vila.

Ilustrasi liburan di Bali tanpa TV dan jam.Ilustrasi liburan di Bali tanpa TV dan jam./ Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa

Hal ini tak lepas dari keinginan HOSHINOYA Bali untuk menciptakan pengalaman relaksasi sehingga tamu bisa menikmati suasana harmonis yang sempurna dengan alam.

Fasilitas yang Mendukung Healing

Selain menikmati keindahan alam, di HOSHINOYA Bali, kamu juga akan dimanjakan oleh Cafe Gazebo, restoran fine dining, yang menyuguhkan berbagai pilihan hidangan ala Jepang sebagai karya seni dan teknik kuliner, dengan bahan-bahan yang diperoleh secara lokal.

Café Gazebo ini punya konsep yang unik, lho, Beauties. Pasalnya, cafe ini didesain dengan bentuk sangkar terbuka, menciptakan sebuah ruang pribadi yang dirancang menyatu dengan alam sekitarnya.

HOSHINOYA BaliHOSHINOYA Bali/ Foto: HOSHINOYA Bali

HOSHINOYA Bali juga punya fasilitas spa yang memadukan kekayaan alam dan teknik perawatan sehingga menciptakan relaksasi dan ketenangan. FYI, kamarnya dikelilingi oleh kerimbunan pepohonan, berlokasi di kaki bukit, sehingga terpisah dari keramaian resor.

Tak cuma itu, hotel yang meraih penghargaan dari Condé Nast Traveler's 2021 Readers' Choice Awards ini juga memiliki kegiatan regular yang mendukung healing para tamunya, yaitu dengan belajar membuat batik tradisional, menari Bali, dan Canang dari daun kelapa untuk sembahyang. Terdapat pula sesi yoga di pagi dan sore hari atau jalan pagi menyusuri persawahan dan desa di sekitarnya. Asyik, banget, kan?

Ilustrasi packing liburan.Ilustrasi packing liburan./ Foto: Getty Images/simon2579

So, tunggu apalagi, Beauties? Yuk pesan sekarang juga kamar di HOSHINOYA Bali melalui kontak WhatsApp mereka di 0878-7511-0511 atau kunjungi website mereka di SINI untuk mendapat info lebih lanjut.

Oh iya, selama di Bali, biar lebih mudah, kamu perlu aplikasi yang bisa membantumu mencari akomodasi, rekomendasi restoran, toko, tempat wisata dan lainnya. Dibuat oleh PT Digitalinstincts Teknologi, sebentar lagi akan diluncurkan aplikasi Traxia Tourism App, yang bergerak di bidang penyedia platform layanan IoT untuk industri otomotif, jasa konektivitas Machine-to-Machine (M2M) dan Device-to-Cloud (D2C).

Untuk tahap uji coba, aplikasi hanya untuk penggunaan di Bali. Selama Beauties menunggu aplikasi ini resmi digunakan, HOSHINOYA Bali bisa dijadikan sebagai tempat penginapan healing dari suasana kota. Stay tuned, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id