sign up SIGN UP

Kisah Eks TKW dan Suami Spanyol Sewa IT untuk Cari Pembully Sang Anak, Terungkap Fakta Tak Terduga! Ternyata...

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 11:45 WIB
Kisah Eks TKW dan Suami Spanyol Sewa IT untuk Cari Pembully Sang Anak, Terungkap Fakta Tak Terduga! Ternyata...
Kisah Eks TKW dan Suami Spanyol Sewa IT untuk Cari Pembully Sang Anak/Foto: Instagram @yanti_guixe
Jakarta -

Bullying atau perundungan yang dialami anak adalah salah satu hal yang menjadi kekhawatiran orangtua. Hal tersebut dialami oleh seorang TKW bernama Yanti. Ia membagikan pengalaman ketika anaknya dibully, hingga ia dan suami memutuskan menyewa tim IT untuk mencari pelaku bullying tersebut.

Kisah tersebut Yanti bagikan melalui kanal YouTubenya. Sebagai TKW, Yanti mengaku bahwa ia kerap dianggap remeh, bahkan sampai berdampak pada anaknya menjadi korban bullying.

Sering Diremehkan karena Jadi TKW

Yanti GuixeYanti Guixe/ Foto: Instagram @yanti_guixe

Yanti bercerita bahwa netizen yang mengikuti cerita hidupnya mempermasalahkan hal tersebut dan menyangkut pautkannya pada pendidikan Yanti yang rendah.

"Ada comment gini, 'Mbak Yanti TKW yang berpendidikan rendah, makanya kalau bicara itu kurang tata krama', kayak gitu," tuturnya, dikutip dari kanal Yanti Guixe Family.

Yanti tak menyangkal bahwa dirinya memang tak mengenyam pendidikan yang tinggi. Walau begitu, ia mengingatkan bahwa para TKW merupakan salah satu pahlawan yang membantu negara.

"Ya Maaf banget kalau aku kedengarannya kurang tata krama, memang aku itu pendidikannya rendah, ya. Aku akui, aku enggak munafik, aku sekolah cuma sampai SD," katanya.

Jadi TKW, Yanti Bisa Sekolahkan Adik dan Bantu Orangtua

Yanti GuixeYanti Guixe/ Foto: Instagram @yanti_guixe

"Jangan selalu rendah seorang TKW. TKW itu pahlawan devisa lho, teman-teman. Bisa bisa membantu negara juga," tuturnya.

Selain itu, wanita yang menikah dengan pria Spanyol ini juga menegaskan bahwa orang-orang tak boleh menyamaratakan seluruh TKW seperti dirinya. Di luar sana, banyak dari mereka yang menyelesaikan S1 hingga S2, lho.

"Enggak semua TKW berpendidikan rendah. Banyak banget yang jadi TKW itu juga udah S1-S2," tuturnya.

Omongan negatif itu tak serta merta membuat Yanti pesimistis dengan dirinya, Beauties. Karena katanya, usahanya bekerja keras di negeri orang ini bisa memberi manfaat bagi keluarga dan yang membutuhkan.

"Tapi aku bisa menyekolahkan adikku sampai yang dia mau, terus aku bisa membahagiakan orang tuaku, Alhamdulillah banyak membantu orang juga," tuturnya.

Anak Jadi Korban Bully, Yanti dan Suami Sewa IT, Terungkap Fakta Mengejutkan!

Marc GuixeYanti Guixe dan suami/ Foto: YouTube

Netizen tidak hanya menyerang dirinya, namun juga anaknya dengan komentar menyakitkan hingga berujung bullying. Yanti sendiri adalah ibu dari tiga orang anak. 

Yanti sendiri awalnya tak peduli dengan omongan orang terkait dirinya. Namun sama seperti ibu pada umumnya, ia merasa mendidih ketika sang anak turut jadi perbincangan.

"Sebenarnya aku enggak menghiraukan kata orang, ya. Tapi kalau yang menghina anakku, kadang-kadang itu (bikin) aku mendidih. Kayak kemarin ada yang bilang, 'Mbak Yanti, itu aku liat-liat anaknya, yang Alex, itu kok kayak idiot'," kenangnya.

Tak terima anaknya dibully, Yanti dan suaminya pun memutuskan untuk menyewa tim IT untuk mencari pelaku bullying. Ternyata, fakta tak terduga pun terungkap.

Baca cerita selengkapnya DI SINI, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id