sign up SIGN UP

Makan Banyak Tapi Nggak Gendut, Ini Cara Youtuber Mukbang Menjaga Berat Badan

Raudiya Nurfadilah | Beautynesia
Jumat, 24 Sep 2021 21:00 WIB
Makan Banyak Tapi Nggak Gendut, Ini Cara Youtuber Mukbang Menjaga Berat Badan
caption
Jakarta -

Mukbang atau makan dengan porsi jumbo dan disiarkan melalui media sosial telah berkembang menjadi tren selama beberapa tahun belakangan ini. Tren yang berasal dari Korea Selatan ini telah menjamur ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Namun, apakah kamu pernah memerhatikan, YouTuber mukbang meski makan banyak tetapi badannya tetap langsing? 

Apa yang membuatnya demikian? Dihimpun dari The Korean Guide, berikut ini ada beberapa cara yang membuat mereka agar tetap langsing meski makan banyak. Mungkin bisa tips buat kamu yang ingin jadi content creator mukbangLet's scroll down!

Makan Sehat

youtuber mukbang mengonsumsi makanan sehat di hari biasa
YouTuber mukbang mengonsumsi makanan sehat di hari biasa/ Foto: Freepik/ Jcomp

Salah satu cara YouTuber mukbang agar tetap langsing yakni mengonsumsi makanan yang sehat. Meski pada video-video mukbang, makanan yang dijadikan konten adalah makanan cepat saji dan sangat jarang melihat mereka menyantap makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

Mengutip lamam The Korean Guide, pada kenyataannya, di hari-hari biasa mereka akan memerhatikan asupan kalori dan lebih suka mengonsumsi sayuran baik yang dimakan langsung ataupun yang direbus. Juga diketahui bahwa mereka tidak makan sepanjang hari setelah melakukan video mukbang.

Banyak Minum

Perbanyak minum air
Perbanyak minum air ketika mukbang/ Foto: Freepik/ Freepik

Minum banyak air sangat penting bagi orang-orang yang membuat video mukbang. Orang-orang sering meremehkan jumlah air yang dibutuhkan untuk minum dalam sehari, padahal banyak minum air sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi untuk YouTuber mukbang.

Dengan minum banyak air, tubuh akan terhidrasi dan memiliki banyak energi untuk merekam video. Minum air putih bisa jadi opsi buat kamu yang ingin kurus seperti YouTuber mukbang.

Olahraga

Youtuber mukbang rajin berolahraga
YouTuber mukbang rajin berolahraga/ Foto: Freepik/ Freepik

Seperti yang kita ketahui bahwa YouTuber mukbang sebagian besar yang dimakan merupakan makanan cepat saji, jadi pasti ada cara mereka untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah berolahraga secara teratur.

Berolahraga adalah salah satu cara terpenting bagi para YouTuber mukbang untuk menjaga berat badan dan tetap terlihat langsing. Mereka akan berolahraga sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, jika mereka tidak melakukan hal tersebut maka akan sangat sulit untuk mempertahankan berat badan.

Jadi, meski telah mengonsumsi banyak makanan tetapi mereka tidak menambah berat badan ataupun menimbun lemak karena berolahraga benar-benar efektif dalam menjaga berat badan agar tetap langsing.

Waktu Pembuatan Konten

Youtuber mukbang melakukannya seminggu sekali
YouTuber mukbang melakukannya seminggu sekali/ Foto: Freepik/ Nakaridore

Para YouTuber mukbang biasanya merekam video hanya seminggu sekali dan di hari lain akan melakukan diet untuk menyeimbangkan kalori, bahkan ada juga yang melakukan puasa berselang-seling dan hal tersebut bisa bermanfaat pada penurunan berat badan dan melancarkan pencernaan.

Dilansir dari laman You Ask We Answer, puasa yang dilakukan dapat menurunkan kadar insulin dan meningkatkan hormon pertumbuhan manusia, yang mengoptimalkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Sementara itu, beberapa dari mereka juga melakukan metode 5:2, artinya berpuasa selama dua hari dalam seminggu dan makan secara normal di lima hari lainnya.

Metabolisme

Metabolisme tubuh berperan penting para youtuber mukbang
Metabolisme tubuh berperan penting para YouTuber mukbang/ Foto: Freepik/ Jcomp

Metabolisme tubuh juga berperan penting pada YouTuber mukbang, karena bagi beberapa orang meski telah memakan banyak makanan, berat badan mereka tidak bertambah dan menjadi gemuk. Semakin cepat metabolisme bekerja, maka semakin banyak kalori yang dibutuhkan tubuh. Dan setiap tubuh memiliki tingkat metabolisme yang bervariasi.

Dengan kata lain, beberapa orang dilahirkan dengan metabolisme yang lebih tinggi dari yang lain. Hal tersebut merupakan faktor yang berkontribusi dalam menjaga berat badan para YouTuber mukbang.

Nah, Beauties, sekarang sudah tahu, kan, bagaimana cara para YouTuber mukbang tetap langsing meski banyak makan di depan kamera? Ternyata di kehidupan sehari-harinya mereka melakukan pola hidup yang sehat dan rajin berolahraga untuk menjaga berat badan. Apakah kamu ingin mencobanya juga?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id