STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Rachel Vennya Lupa Posting Endorse-an Batik! Ramai Komentar, Lantas Bagaimana Menciptakan Endorsement Berkualitas?

Rini Apriliani | Beautynesia
Sabtu, 16 Oct 2021 15:30 WIB
Rachel Vennya Lupa Posting Endorse-an Batik! Ramai Komentar, Lantas Bagaimana Menciptakan Endorsement Berkualitas?

Beberapa waktu lalu, Rachel Vennya pun sempat menjadi perbincangan. Bukan karena masalah dirinya yang kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan, tapi akibat ia dan tim yang lupa memposting atau mengunggah salah satu barang endorse-an. Diketahui barang endorse-an tersebut merupakan pakaian batik.

Kronologisnya, Rachel Vennya telah menjalin kerja sama dengan salah satu brand butik, Butik Trusmi untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Brand batik tersebut meminta ibunda dari Xabiru ini untuk mengabadikan momennya saat tengah menggunakan batik di New York untuk kemudian diposting sesuai tanggal Hari Batik.

Rachel VennyaRachel Vennya/ Foto: Instagram Rachel Vennya

Sayangnya, saat tanggal tersebut justru Rachel Vennya dan tim managementnya lupa untuk memposting sesuai dengan kerja sama di awal. Sehingga momen perayaan satu tahun sekali tersebut terlewat begitu saja. 

Sebagai bentuk win-win solution, kedua belah pihak sepakat untuk adanya pengembalian dana. Lalu, Rachel pun tetap mempostingnya namun bukan saat perayaan hari tersebut.

Cara Menciptakan Kerja Sama Endorsement Berkualitas

Belajar dari masalah lupa posting yang dilakukan oleh Rachel Vennya dan tim, lantas bagaimana menciptakan endorsement berkualitas? Simak selengkapnya di sini yuk, Beauties!

1. Mempelajari Produk Endorsement Terlebih Dahulu

EndorsementMempelajari Produk Endorsement/ Foto: Freepik.com

Beauties, untukmu yang saat ini mungkin masih pemula atau baru tengah belajar menjadi influencer, penting sekali untuk selalu mempelajari produk endorsement terlebih dahulu. Tidak asal terima untuk meraup untung semata, tapi kamu harus dapat menyelipkan informasi kepada followers tentang produk yang dipromosikan ini. 

2. Pahami Bagaimana Menciptakan Engagement Berkualitas

Kamu pun perlu memahami tentang bagaimana menciptakan engagement berkualitas. Saat hal ini dilakukan, bukan hanya menguntungkan pihak brand atau pelaku usaha saja, tapi nama baikmu pun akan diuntungkan.

Bukankah saat namamu sudah terkenal baik di pelaku usaha, hal ini akan makin banyak tawaran kerja sama datang? Maka dari itu, lakukanlah semuanya dengan maksimal.

3. Memiliki Jadwal yang Tersusun Rapi Setiap Hari

Membuat Jadwal PribadiMembuat Jadwal Pribadi/ Foto: Freepik.com

Apapun pekerjaanmu, penting untuk selalu memiliki jadwal pribadi. Apalagi untuk seorang selebgram atau influencer yang kerap menerima kerja sama dengan banyak orang.

Memang beberapa orang dimudahkan dengan memiliki tim management. Namun, jangan jadikan hal ini untukmu berleha-leha untuk selalu diingatkan. 

Saat tim memiliki jadwal yang telah tersusun, kamu pun perlu untuk memilikinya. Hal ini bermanfaat agar kamu tahu, apa saja sih yang harus dilakukan tanpa selalu diingatkan.

4. Aktif Melakukan Pengecekan Agar Tidak Ada yang Kelewat

Selanjutnya adalah rutin melakukan pengecekan. Melanjutkan poin di atas, saat telah sama-sama memiliki jadwal harian, kamu dan tim harus secara aktif melakukan pengecekan. 

Pengecekan ini bisa dilakukan saat malam dan pagi hari. Saat malam, bermanfaat untuk kamu melihat apa saja sih yang harus dilakukan besok. Lalu, saat pagi hari bermanfaat agar kamu kembali ingat dan mulai menjalankan semuanya sesuai dengan yang telah terjadwal.

5. Lupa Memang Wajar, Namun Jangan Jadi Kebiasaan

Endorsement SelebgramEndorsement Selebgram/ Foto: Freepik.com

Namanya manusia tentu memiliki banyak kekurangan. Saking padatnya jadwal, terkadang kita bisa melupakan hal-hal yang bersifat krusial. 

Maka dari itu, untuk menciptakan kerja sama yang berkualitas, kurangilah kebiasaan lupa ini dengan rajin-rajin membuat jadwal. Sebab, tidak semua orang bisa memaklumi kelupaan tersebut. Apalagi dalam dunia bisnis dan kerja sama, hal ini bisa mengurangi nilai profesionalitas seseorang lho, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE