sign up SIGN UP

Sebelum Melangkah Lebih Jauh, Kenali 4 Tanda Red Flag saat Kencan Pertama

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 23:30 WIB
Sebelum Melangkah Lebih Jauh, Kenali 4 Tanda Red Flag saat Kencan Pertama
caption
Jakarta -

Kencan pertama merupakan fase awal yang penting dalam suatu hubungan. Pasalnya, di fase perkenalan ini kamu bisa mengetahui karakter dan kepribadian si dia lebih jauh lagi.

Namun selain mengetahui karakter dan kepribadian, di kencan pertama kamu juga bisa mengidentifikasi apakah sekiranya ada red flag pada si dia sebelum melangkah lebih jauh. Mengetahui red flag pada kencan pertama adalah salah satu cara terbaik untuk berhenti membuang waktu dengan orang yang salah.

Selain itu, kamu juga akan terhindar dari perasaan terluka sebelum akhirnya terjatuh lebih dalam ke orang tersebut. Nah, berikut adalah red flag yang bisa kamu identifikasi pada kencan pertama. Yuk, simak!

Memilihkan Menu Makanan dan Minuman

Split Bill Saat Kencan PertamaIlustrasi kencan pertama/ Foto: Pexels.com/ Jep Gambardella

Menyantap makanan sembari mengenal satu sama lain menjadikan restoran tempat kencan pertama yang ideal. Nah, selain mengenal lebih jauh, kamu juga bisa melihat apakah si dia memiliki red flag.

Caranya adalah dengan melihat apakah ia memaksa memilihkan menu makanan dan minuman untukmu. Jika restoran tersebut adalah tempat yang ia sering kunjungi, mungkin ia bermaksud untuk memberi rekomendasi. Namun tetap, semua pilihan ada di tanganmu.

Namun jika dia bersikeras memaksa memilihkan makanan dan minuman yang akan kamu santap, ini bisa jadi red flag ya, Beauties! Pada kenyataannya, ini bisa jadi pertanda bahwa dia memiliki sifat mengontrol.

Membicarakan Masa Lalu dengan Mantan

Tips untuk melakukan kencan buta/freepik.comIlustrasi kencan pertama/Foto: Freepik

Saat kencan pertama, ada banyak topik obrolan yang bisa diperbincangkan dengan tujuan untuk mengenal satu sama lain. Mulai dari hobi, musik dan film favorit, hingga aktivitas masing-masing.

Namun jika dia malah membahas masa lalunya, terutama mantan, ini menjadi red flag yang harus kamu hindari, Beauties. Sebab, ini artinya dia masih belum move on dari bayang-bayang masa lalu. Ketika dia membicarakan mantan, kamu patut bertanya kepada diri sendiri, apakah dia benar-benar tertarik denganmu atau tidak.

Terlalu 'Romantis'

5 Ide Kencan Outdoor yang Hemat Biaya (foto: pexels.com/katerina holmes)Ilustrasi kencan pertama/Foto: Pexels.com/katerina holmes

Bagi beberapa orang, diperlakukan romantis pada kencan pertama mungkin sangat menyenangkan. Diberi bunga, diberi hadiah, dan diperlakukan layaknya putri, rasanya seakan seperti mimpi indah menjadi kenyataan.

Namun, ada potensi bahwa memang itu hanya sekadar 'mimpi' alias too good to be true, nih, Beauties! Memuji secara berlebihan, memberi hadiah, dan hal-hal romantis lainnya bisa jadi merupakan love bombing. Love bombing adalah istilah untuk menggambarkan di mana kamu sedang dihujani kasih sayang berlebih dengan tujuan tertentu atau sedang berusaha menipumu.

Jika kamu melihat hal ini pada si dia, perlu waspada, ya!

Terlambat Tanpa Alasan yang Jelas

Cara mengakhiri kencan yang buruk/freepik.comIlustrasi kencan pertama/Foto: Freepik.com

Red flag lainnya pada kencan pertama yang sangat kentara adalah datang terlambat tanpa alasan yang jelas. Jika ada keadaan darurat atau mungkin terjadi kemacetan yang di luar perkiraan, hal ini masih bisa kamu maklumi.

Namun kamu harus benar-benar berpikir ulang apakah dia tertarik atau tidak jika dia tidak memberikan alasan yang jelas mengapa dia datang terlambat. Jika dia tidak memberi tahu kamu sama sekali, besar kemungkinan kamu hanya akan membuang-buang waktu. Dan jika kamu ingin mencari seseorang yang serius untuk menjalani hubungan, mulailah dengan seseorang yang menghargai waktumu.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id