sign up SIGN UP

Selain Prilly Latuconsina, Ini Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar 30 Under 30 Majalah Forbes!

Ivana Christy Tampubolon | Beautynesia
Rabu, 08 Jun 2022 20:00 WIB
Selain Prilly Latuconsina, Ini Anak Muda Indonesia yang Masuk Daftar 30 Under 30 Majalah Forbes!
caption

Apa yang ada di pikiran kamu kalau mendengar majalah Forbes, Beauties? Majalah orang kaya? Majalah orang terkenal? Majalah Forbes tak hanya identik dengan image kaya dan terkenal, tapi setiap orang yang masuk majalah Forbes memang punya segudang prestasi.

Mungkin nggak ya ada anak muda Indonesia yang bisa masuk majalah Forbes? Mungkin banget, Beauties! Aktris berbakat Prilly Latuconsina, masuk dalam majalah Forbes, tepatnya 30 Under 30 Forbes 2022 di tanggal 26 Mei 2022.

Dan ternyata, ada anak muda Indonesia lainnya yang sudah masuk 30 Under 30 Forbes tahun 2022 selain Prilly Latuconsina.

Siapa saja ya mereka? Dan kenapa bisa masuk 30 Under 30 Forbes 2022? Simak yuk!

1. Vina Muliana

Vina Muliana/Foto : tiktok.com/@vmuliana
Vina Muliana/Foto : tiktok.com/@vmuliana

Bergabung di media sosial TikTok, Vina sudah membagikan banyak video konten seputar karier dan pekerjaan. Konten yang dibuat Vina membantu banyak orang yang sedang mencari pekerjaan nih, Beauties.

Mulai dari soal membuat CV, membicarakan gaji, cara menjawab pertanyaan, sharing lamaran kerja, hingga public speaking sudah ditonton oleh 4 juta lebih pengikutnya. Dan tidak sedikit merasa terbantu oleh kontennya Vina.

Konten-kontennya yang bermanfaat bikin Vina masuk dalam daftar 30 Under 30 majalah Forbes untuk kategori Media Marketing & Advertising.

2. Nadia Amalia (26), Nadia Fadhila (26) dan Fransisca Susan (25), Co-Founder Sribuu

Di Bangku Dari Kiri Ke Kanan - Fransisca Susan, Nadia Amalia, Nadia Fadhila-/Foto : sribuu.id/sribuu
Di Bangku Dari Kiri Ke Kanan - Fransisca Susan, Nadia Amalia, Nadia Fadhila-/Foto : sribuu.id/sribuu

Tiga perempuan cantik ini menciptakan aplikasi keuangan bernama Sribuu. Aplikasi Sribuu merupakan aplikasi pencatat keuangan yang memudahkan banyak orang me-monitoring pemasukan dan pengeluaran.

Dengan berbagai fitur pencatatan dan pengaturan keuangan, banyak orang jadi lebih terkontrol budget bulanannya. Banyak orang merasa terbantu juga karena gaya hidup mereka bisa lebih terukur lewat catatan pengeluaran mereka.

Karena itu juga, tiga dara inovatif ini masuk dalam list 30 Under 30 Forbes 2022 dalam kategori Finance & Venture Capital.

3. Dian Fiona, Co-Founder Jiniso

Dian Fiona - Co Founder Jiniso.idDian Fiona - Co Founder Jiniso.id/ Foto: Instagram.com/dianfiona

Jiniso menjadi salah satu pilihan paling populer oleh banyak orang kalau mau ngomongin soal denim merek lokal. Usaha dan kerja keras Dian Fiona juga bikin Jiniso jadi merek top of mind banyak orang soal jeans fashion.

Produk Jiniso yang memang bagus dan tersedia sampai ukuran big size. Tak heran Jiniso jadi salah satu market place terbesar se-Asia Tenggara juga.

Wah, berarti emang nggak salah pilih Forbes masukin Dian Fiona dalam 30 Under 30 Forbes 2022 untuk grup Retail & E-commerce.

4. Apriyani Rahayu, Atlet Bulutangkis Putri

Potret Apriyani Rahayu di Tokyo (foto: instagram.com/r.apriyanig)Potret Apriyani Rahayu di Tokyo (foto: instagram.com/r.apriyanig)

Dikutip dari detikSport, nama Apriyani Rahayu makin naik pamornya sejak meyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Melawan Prancis, Apriyani membawa kemenangan dengan skor 3 – 0 di momen Uber Cup 2021.

Berbagai prestasi di bidang bulu tangkis membuat Apriyani juga masuk dalam 30 Under 30 Forbes 2022 di kategori Entertainment & Sports.

5. Warren Hue

INDIO, CALIFORNIA - APRIL 16: Warren Hue of 88rising performs onstage at the Coachella Stage during the 2022 Coachella Valley Music And Arts Festival on April 16, 2022 in Indio, California.   Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP (Photo by KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Warren Hue/Foto: Kevin Winter/Getty Images for Coachella

Masuk dalam kategori Entertainment & Sport juga untuk 30 Under 30 Forbes 2022, Warren Hue menghasilkan banyak karya di bidang musik. Dikutip dari detikHot, Warren Hue direkrut Marvel dalam pembuatan soundtrack film Shang-Chi.

Tak hanya di balik layar, Warren Hue juga ikut berkarya di depan layar. Bersama Rich Brian dan Niki Zefanya lewat naungan label 88rising, Warren Hue menjadi rapper pembuka acara Coachella 2022 kemarin.

6. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina liburan di TurkiPrilly Latuconsina/ Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Belum lengkap ngomongin anak muda berprestasi kalau belum ada Prilly Latuconsina. Aktris muda ini dinilai memiliki segudang prestasi dalam dunia perfilman.

Mulai dari banyak filmnya yang mendapat respon positif, mendapat banyak penghargaan nasional dan internasional, hingga mampu menyelesaikan pendidikan dengan pujian Cum Laude. Memang layak jadi panutan ya Beauties!

Punya banyak prestasi, nggak heran ya Beauties mereka bisa dilirik majalah Forbes. Masuk 30 Under 30 Forbes sendiri otomatis menambah daftar pencapaian mereka juga. Ada yang jadi panutan favorit Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id