STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sempat Dilarang, Kemenhub Ralat Pintu Masuk Wisata! Kini Bisa Lewat Bandara Soetta

Redaksi CNN | Beautynesia
Selasa, 08 Feb 2022 14:30 WIB
Sempat Dilarang, Kemenhub Ralat Pintu Masuk Wisata! Kini Bisa Lewat Bandara Soetta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meralat aturan terbaru untuk perjalanan luar negeri, tak lama usai aturan sebelumnya disiarkan, terkait pintu masuk bandara untuk keperluan wisata.

Apa bedanya? Yakni kalau di aturan sebelumnya, WNI dan WNA dengan tujuan wisata hanya bisa lewat tiga bandara, yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Hang Nadim Batam, dan Bandara Haji Fisabililah Tanjung Pinang.

Ya, bandara Soekarno Hatta sempat dilarang untuk itu, Beauties. Tetapi kemudian diralat aturan ini.

Suasana di Bandara Soetta H-1 Natal (Khairul-detikcom)Bandara Soetta (Khairul-detikcom)/ Foto: Suasana di Bandara Soetta H-1 Natal (Khairul-detikcom)

"Dengan demikian, pelaku perjalanan luar negeri untuk kepentingan wisata juga dapat melalui Bandara Soekarno Hatta. Hal ini perlu kami tegaskan, sekaligus sebagai klarifikasi atas berbagai pemberitaan yang telah beredar," tulis Plt Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Fitri Indah S, dalam keterangan resmi, Senin (7/2).

Saat ini, Ditjen Perhubungan Udara lagi melakukan revisi Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2022, dengan tetap mengacu pada SE Satgas Covid-19 Nomor 4 Tahun 2022.

Untuk melihat perbedaan secara rincinya, kamu bisa melanjutkan membaca DI SINI ya, Beauties!

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE