sign up SIGN UP

Sering Mimpiin Mantan Tanda Harus Balikan? Ini Arti Memimpikan Mantan Pacar Menurut Para Ahli

Nadya Quamila | Beautynesia
Minggu, 19 Dec 2021 06:04 WIB
Sering Mimpiin Mantan Tanda Harus Balikan? Ini Arti Memimpikan Mantan Pacar Menurut Para Ahli
caption
Jakarta -

Beauties, apakah kamu sering memimpikan mantan pacar? Move on dari mantan memang bukan hal yang mudah, terlebih jika kalian sudah melewati banyak hal bersama dalam jangka waktu yang lama. Tak heran jika kamu akhirnya masing sering memimpikan sang mantan.

Mimpi mantan pacar sebenarnya adalah hal yang umum terjadi. Walaupun tidak perlu dikhawatirkan, tak pelak pasti menimbulkan rasa frustasi, apalagi jika kamu sedang berusaha melupakan mantan.

Lantas, adakah cara untuk berhenti memimpikan mantan? Dan sebenarnya, apa, sih makna dari memimpikan mantan pacar? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Mengapa Mantan Pacar Muncul Dalam Mimpi?

Zodiak Sagitarius dan Aries yang memiliki ketertarikan kuat dalam hubungan.Ilustrasi pasangan/Foto: Freepik.com/prostooleh

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, apa, sih, makna dari memimpikan mantan pacar? Menurut Layne Dalfen, seorang analis mimpi, memimpikan mantan mungkin bukan tentang mantan itu sendiri.

"Biasanya, mimpi lebih metaforis, jadi ini bukan tentang mantan Anda dan lebih banyak tentang 'apa yang mereka wakili untuk Anda'," jelas Dalfen, seperti dikutip dari Elite Daily.

Sementara menurut Theresa Cheung, seorang pakar mimpi dan penulis, memimpikan mantan pacar sangatlah umum karena pikiran yang sedang bermimpi mengetahui ada emosi kuat yang terlibat. Hal inilah yang menyebabkan kamu mengingat mimpi semacam ini.

Namun menurut Dalfen, mengatasi emosi tersebut adalah cara untuk menghentikan mimpi tentang mantan. Begitu kamu memahami mengapa alam bawah sadar memunculkan sosok mantan dalam mimpi, kamu bisa menghilangkan sosoknya dari mimpi.

Arti Mimpi Mantan Pacar Tergantung dari Perannya

Zodiak Sagitarius dan Aries yang saling melengkapi satu sama lain dalam menjalin hubungan.Ilustrasi pasangan/Foto: Freepik.com/marymarkevich

Menurut Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi profesional, arti mimpi tentang mantan pacar tergantung pada peran apa yang dimainkan mantan tersebut dalam kehidupan. Jika akhir-akhir ini kamu sering memimpikan mantan pacar yang terakhir, alam bawah sadarmu mungkin sedang mencoba membantumu untuk berdamai dengan akhir hubungan tersebut.

Namun ternyata, memimpikan mantan pacar terakhir bukan jenis mimpi yang paling umum, lho!

"Mantan yang paling sering kita impikan, bagaimanapun, adalah cinta pertama kita," katanya. "Ketika cinta pertama itu muncul dalam mimpi, itu bukan mereka yang sebenarnya. Ini adalah gairah Anda sendiri. Dan alam bawah sadar Anda mungkin sedang melakukan perbandingan antara hidup Anda dulu dan sekarang: Apakah Anda sedang dalam keadaan bosan? Apakah hubungan Anda saat ini kurang bumbu?"

Lebih lanjut, memimpikan mantan pacar yang merupakan cinta pertama merupakan pertanda bahwa alam bawah sadar sedang memberi tahu kamu bahwa inilah saatnya untuk terus menambah percikan cinta di hubungan yang sedang dijalani. Atau bisa jadi, ini merupakan tanda bagimu untuk menemukan sesuatu yang dapat membawa kegembiraan yang sama ke dalam hidup.

Namun, jika kamu memimpikan mantan pacar dengan histori hubungan toxic relationship, ini menandakan bahwa mungkin masih ada beberapa perasaan terluka yang tersisa. "Memimpikan mantan yang kasar atau selingkuh adalah indikasi kuat bahwa Anda belum bisa melepaskan ketidakpercayaan, kemarahan, dan kebencian yang mereka ciptakan," kata Loewenberg.

Mimpi Mantan Pacar Bukan Berarti Harus Balikan

Lima karakter jelek Sagitarius ini bikin pasangan menjauh dan mentok di PDKT saja (Karakter Sagitarius/Foto: unsplash.com/  Trinity Kubassek)Ilustrasi pasangan/Foto: Unsplash.com/Trinity Kubassek

Ketika memimpikan mantan pacar, pernahkah kamu berpikir bahwa itu adalah tanda untuk balikan dengannya? Terlepas dari mantan mana yang hadir di dalam mimpi, bukan berarti ini pertanda bahwa kamu harus balikan dengannya, ya, Beauties!

Mungkin saja ada beberapa yang masih harus diselesaikan dari hubungan yang telah kandas tersebut. "Atau ada pelajaran yang harus Anda pelajari dari hubungan itu dan perlu diterapkan dalam hubungan yang sedang Anda jalani saat ini atau aspek kehidupan lainnya," ungkap Cheung.

Tips untuk Berhenti Memimpikan Mantan Pacar

Pasangan akan terus mengekang kehidupanmu sehingga kamu akan lebih menutup diri dengan orang-orang di sekitarmu.Tips berhenti memimpikan mantan pacar/Foto: Freepik.com/Jcomp

Lantas, bagaimana cara agar kamu bisa berhenti memimpikan mantan pacar? Mengubah pola pikir bisa menjadi jawabannya.

Menurut Loewenberg, mimpi adalah kelanjutan dari apa yang kita pikirkan di hari tersebut. Jika kamu sering memikirkan mantan dan merenungkan bagaimana perasaan kamu terkait hubungan yang sudah berlalu, besar kemungkinan mimpi yang muncul bisa melanjutkan proses pikir yang terjadi di dalam diri.

Loewenberg merekomendasikan untuk menyaring pikiran-pikiran tentang mantan pacar sebelum tidur. Kamu bisa melakukan journaling dan keluarkan semua pikiran tentang mantan melalui jurnal.

Hal ini membantu kamu untuk memilah semua pikiran yang campur aduk. Alih-alih bertahan di kepala, pikiran tentang mantan tersebut akan keluar dari kepala dan tertuang ke dalam kertas. Perlahan, sosok mantan pacar pun tak lagi mengganggumu di dalam mimpi.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id