sign up SIGN UP

Seru dan Menantang, Ini 5 Aplikasi Antimainstream yang Dijamin Bikin Kamu Produktif Tiap Hari!

Camellia | Rabu, 12 Jan 2022 16:15 WIB
Seru dan Menantang, Ini 5 Aplikasi Antimainstream yang Dijamin Bikin Kamu Produktif Tiap Hari!
caption
Jakarta -

Beauties, menjadi produktif adalah keinginan semua orang. Namun, belum tentu semua orang bisa konsisten melakukannya. Setuju?

Selain karena lelah atau kurang motivasi, kejenuhan bisa jadi faktor utama yang menghambat langkah seseorang untuk terus berkarya dan produktif. Dan bisa jadi, faktor inilah yang sedang menghentikanmu bekerja saat ini.

Jika kejenuhan adalah pemicunya, berikut ini ada lima rekomendasi aplikasi antimainstream yang dijamin akan membuatmu lebih produktif. Kira-kira aplikasi apa saja? Intip, yuk!

Forest

Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Pinterest/May
Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Pinterest/May

Kalau kamu adalah tipe orang yang mudah terdistraksi, kamu bisa gunakan aplikasi Forest untuk mengatur konsentrasi dan menjaga tingkat produktivitasmu, Beauties. Kapanpun kamu butuh waktu untuk fokus, tanamlah satu pohon virtual di Forest dan tinggalkan ponselmu di meja selagi bekerja.

Jika kamu meninggalkan aplikasi ini, pohon yang telah kamu tanam pada akhirnya akan mati sebagai tanda bahwa kamu gagal fokus. Dengan metode ini, kamu akan terdorong untuk terus mengerjakan tugasmu selagi waktu berjalan supaya pohonmu bisa tumbuh lebat membentuk hutan. Seru, kan?

Stickk

Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Popsugar.com
Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Popsugar.com

Beauties, seberapa sering kamu melanggar komitmen yang sudah kamu persiapkan sendiri? Tanpa adanya hukuman yang dapat dirasakan, sepertinya kebiasaan melanggar janji sangat sulit untuk dihentikan.

Tapi jangan khawatir, ada solusi tepat untuk mengatasi hal ini. Pakai aplikasi Stickk untuk menuliskan komitmen-komitmenmu. Saat mengonfirmasi komitmen, kamu juga diminta untuk mengirimkan uang sebesar lima USD atau sekitar Rp70 ribu hingga kelipatannya sebagai jaminan perjanjian.

Saat membuat perjanjian, kamu diminta untuk menunjuk satu wasit untuk memverifikasi apakah kamu sudah melakukan komitmenmu dengan baik. Jika komitmenmu gagal terlaksana, uang “kontrak komitmen” di awal akan dikirimkan ke  teman, musuh, atau organisasi yang kamu benci.

Berani ambil resikonya, Beauties?

The Most Dangerous Writing App

Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Huffpost.com
Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Huffpost.com

Jika kamu adalah seorang penulis, kamu pasti pernah merasakan situasi di mana kamu kehabisan ide dan kata-kata untuk diekspresikan. Alhasil, kamu berhenti mengerjakan di tengah jalan dengan writers block sebagai alasan.

Padahal, sering kali kemacetan ini bukan berasal dari habisnya ide, melainkan kemalasan dalam berpikir. Untuk memacu otak agar terus bekerja, aplikasi The Most Dangerous Writing App bisa dicoba, Beauties!

Aplikasi ini akan memaksamu untuk menulis tanpa henti dalam jangka waktu tertentu. Jika kamu berhenti berpikir selama tiga puluh detik selama waktu penulisan yang tersedia, seluruh kalimat yang sudah kamu tuliskan akan lenyap!

Tapi tenang, meski gagal menyelesaikan tulisanmu dalam waktu singkat, tulisan yang sudah sempat kamu buat akan dikirimkan ke email kamu. Sehingga kamu masih bisa menengoknya kembali.

Habitica

Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Pinterest/ Buzzfeed.com
Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: Pinterest/ Buzzfeed.com

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana bermain game bisa membantu kamu untuk produktif bekerja? Habitica punya jawabannya, Beauties!

Habitica adalah website yang akan mencatat seluruh daftar tugas yang harus kamu lakukan. Berbeda dengan task manager pada umumnya, tugas harianmu akan dikelola layaknya misi pada game. Setiap kamu berhasil menyelesaikan tugasmu, levelmu akan naik dan karaktermu akan berkembang. Jika kamu tidak menepati komitmenmu, karakter yang kamu mainkan akan semakin melemah.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain game, karena kamu akan berpikir dua kali untuk menunda pekerjaan supaya karaktermu yang sudah berkembang tidak turun level.

Rembo

Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: ntaskmanager.com
Aplikasi Untuk Produktif/ Foto: ntaskmanager.com

Bosan dengan aplikasi pengingat yang itu-itu saja? Coba aplikasi unik yang satu ini!

Tampilan pengingat dari Rembo didesain mirip dengan aplikasi WhatsApp. Kamu cukup mengetik apa saja daftar kegiatan beserta waktu pengingat yang kamu tetapkan di kolom kirim pesan. 

Saat waktunya tiba, kamu akan mendapat pengingat dengan tampilan menyerupai panggilan WhatsApp yang akan membuatmu secara tidak sadar buru-buru melihat ponselmu. Ketika kamu sudah bersiap mengangkatnya, bukannya ada orang di seberang sana, malah akan muncul daftar tugas yang harus kamu selesaikan.

Dengan pengingat antimainstream ini, dijamin kamu akan semakin semangat mengatur jadwal harianmu dan menjalankannya dengan baik.

Itu dia lima aplikasi yang bisa meningkatkan produktivitas dengan cara yang seru dan menantang. Jadi, sudah siap bekerja sekarang, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id