sign up SIGN UP

Siapakah Princess Disney yang Paling Kaya? Ini Analisisnya

Retno Anggraini | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 21:00 WIB
Siapakah Princess Disney yang Paling Kaya? Ini Analisisnya
Analisis Putri Disney paling kaya/Foto: Instagram.com/disneypprincess

Ketika berbicara soal princess atau putri Disney, banyak orang yang menyorot kehidupan indah yang mereka dapatkan setelah melewati berbagai macam perjuangan. Namun terlahir sebagai seorang putri, kehidupan mereka tentunya selalu mencakup banyak uang dan kekayaan. Mengutip dari Fun Money Mom, saat ini Disney telah memiliki 13 putri resmi yang kemungkinan akan terus bertambah di masa mendatang.

Mereka adalah Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Belle, Jasmine, Mulan, Pocahontas, Tiana, Rapunzel, Merida, Moana, dan Raya. Namun pernahkah kamu bertanya-tanya siapa di antara 13 princess Disney tersebut yang paling kaya? Melansir berbagai sumber, berikut analisisnya.

Jasmine

Putri Disney paling kaya
Jasmine dan Rajah/Foto: Instagram.com/jasmine_princessofdisney

Posisi pertama putri Disney paling kaya ditempati oleh Jasmine. Merupakan putri seorang Sultan, Jasmine menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia Disney. Dilansir dari Yahoo Finance, Jasmine bisa mendapat warisan dari sang Ayah hingga Rp271 triliun.

Melansir Foreign Policy, Jasmine juga memelihara seekor harimau. Rajah, nama harimau Jasmine, merupakan harimau sirkus yang tersesat dan masuk ke istana saat masih kecil. Di waktu yang bersamaan, Jasmine muda menemukannya dan Sultan pun membeli harimau itu untuk Jasmine.

Mengutip Money.co.uk, Putri Agrabah ini menggunakan ikat kepala yang terbuat dari sutra Mulberry terbaik dengan tambahan topaz biru berbentuk oval 100 karat yang diperkirakan harganya mencapai Rp36,1 juta. Belum ditambah dengan anting-anting dan kalung terbuat dari emas chunky yang sangat cocok dipakai sehari-hari. Untuk anting-anting dan kalung diperkirakan senilai Rp27,1 juta dan Rp36,1 juta.

Rapunzel

Putri Disney paling kaya
Rapunzel/Foto: Instagram.com/disneypprincess

Yang membuat Rapunzel menjadi kaya justru dari rambutnya yang panjang dan indah. Dikutip dari Foreign Policy, dengan rambut seperti itu, Rapunzel bisa mendapatkan kontrak senilai Rp299 miliar dengan produk perawatan rambut.

Tiara yang digunakan Rapunzel di akhir film diperkirakan mencapai Rp2,7 miliar. Tiara ini memiliki tiga batu opalescent besar dengan berat 150 karat. Bagian dasar tiara dihiasi dengan zamrud, batu rubi, mutiara, dan berlian tambahan yang dilapisi emas kuning.

Merida

Putri Disney paling kaya
Merida/Foto: Instagram.com/disneypprincess

Melansir E News, Merida adalah putri Disney asal Skotlandia yang merupakan putri pertama yang dibuat antara kerja sama Disney dan Pixar. Memiliki jiwa pemberani dan suka memanah, kemungkinan dia akan menjadi atlet pemanah yang selalu mendapatkan medali emas di setiap olimpiade. Di mana setiap kemenangan akan menghasilkan Rp222,5 juta dan kesepakatan dukungan yang diperkirakan senilai Rp75,1 miliar.

Terlepas penghasilannya dari memanah, jangan lupakan bahwa Merida merupakan seorang putri. Ikat pinggang dan gelang warisan yang digunakan Merida dibuat dari emas dan tembaga yang ditemukan di tambang kuno Skotlandia. Pihak Money.co.uk memperkirakan harga total ikat pinggang dan gelang Merida sekitar Rp90,5 juta.

Cinderella

Putri Disney paling kaya
Cinderella/Foto: Instagram.com/disneyshiningnikki

Cinderella tinggal bersama ibu dan dua saudari tiri. Semua pekerjaan rumah dilakukan oleh Cinderella. Bisa dibilang, Cinderella tidak memiliki apa-apa. Meski begitu, gaun cantik dan sepatu kaca yang diberikan oleh ibu peri bisa menambah kekayaannya, lho! Melansir dari E News, diperkirakan harga gaun yang dipakai Cinderella mencapai Rp210,2 juta.

Seperti yang telah dilansir dari Money.co.uk, sepatu kaca yang digunakan oleh Cinderella memiliki hiasan batu swarovski yang cantik. Diperkirakan harga sepasang sepatu kaca ini mencapai Rp723,8 juta. Belum ditambah dengan anting berlian senilai Rp21,7 juta sampai Rp27,1 juta, tergantung dari berlian yang digunakan.

Aurora

Putri Disney paling kaya
Aurora dalam film Wreck It Ralph/Foto: Instagram.com/_once.upon.a.dream

Kalung emas chunky yang digunakan Aurora dilapisi dengan emas 22 karat. Money.co.uk memperkirakan harga kalung Aurora mencapai Rp45,2 juta. Selain itu, Aurora merupakan putri Disney pertama yang menggunakan tiara, yang mana tiaranya terbuat dari lapisan emas kuning dengan serangkaian batu permata aquamarine dan harga tiara ini diperkirakan mencapai Rp904,7 juta.

Ariel

Putri Disney paling kaya
Ariel/Foto: Instagram.com/mermaid.ariel_

Melansir E News, putri bungsu Raja Triton dan Ratu Athena ini suka sekali mengoleksi barang-barang berharga, sebut saja: tempat lilin perak, buku-buku edisi pertama, dan barang-barang antik. Jika dijual, Ariel akan mendapatkan uang yang tidak sedikit.

Anting mutiara yang dipakai Ariel dalam film Wreck It Ralph menjadi populer di kalangan pengantin di seluruh dunia. Anting dengan desain mutiara bulat kecil dan cangkang kerang diperkirakan memiliki harga jual Rp904 ribu sampai Rp9,04 juta tergantung mutiara yang digunakan. Selain itu, jepit rambut yang dipakai Ariel terbuat dari perak murni. Pihak Money.co.uk memperkirakan harga jepit rambut tersebut bisa mencapai Rp904 ribu.

Itulah enam putri Disney terkaya. Mungkin, sebagian dari Beauties bertanya-tanya mengapa Anna dan Elsa tidak dimasukkan ke dalam daftar putri Disney. Mengutip dari Fun Money Mom, ini dikarenakan keduanya merupakan ratu. Elsa menjadi ratu di film Frozen season pertama, kemudian menyerahkan jabatannya pada Anna di film Frozen season kedua.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id