sign up SIGN UP

Singkirkan Gengsi, Justru Ini Keuntungan Mengundang Sedikit Tamu Saat Gelar Resepsi Pernikahan

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Jumat, 12 Aug 2022 07:45 WIB
Singkirkan Gengsi, Justru Ini Keuntungan Mengundang Sedikit Tamu Saat Gelar Resepsi Pernikahan
caption

Menggelar pernikahan yang mewah adalah pilihan setiap pasangan. Beberapa dari kamu mungkin sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk mewujudkan pernikahan yang megah dan dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Namun perlu kamu tahu bahwa menggelar pesta pernikahan mewah bukanlah suatu keharusan. Menggelar pesta pernikahan yang sederhana dengan mengundang tamu yang lebih sedikit justru bisa membuat suasana lebih khidmat.

Di balik itu, terdapat beberapa keuntungan dari mengundang sedikit tamu undangan ke pesta pernikahanmu. Apa saja keuntungan tersebut?

Menghemat Budget

Hemat anggaran
Hemat anggaran/ Foto: freepik.com/Drazen Zigic

Keuntungan yang paling dirasa ketika memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan kecil dengan sedikit tamu tentu berpengaruh dalam memangkas budget. Senada dengan yang diungkapkan oleh laman Brides Diary, mengurangi daftar tamu berarti kamu akan menghabiskan lebih sedikit uang untuk resepsi pernikahan.

Jika kamu memiliki anggaran yang pas-pasan, mengurangi jumlah tamu yang diundang adalah salah satu cara paling efisien untuk menghemat anggaran, Beauties. Kalaupun bugdet yang kamu miliki memang lebih dari cukup, maka kamu bisa alihkan untuk keperluan lain seperti membayar venue impianmu.

Memaksimalkan Jamuan dan Souvenir

Jamuan untuk tamu undangan
Jamuan untuk tamu undangan/ Foto: freepik.com/senivpetro

Ketika budget terpangkas karena tamu yang diundang sedikit, maka kamu dengan leluasa bisa mengalihkan budget tersebut ke keperluan lain, termasuk jamuan makan tamu undangan. Mengingat sedikitnya tamu undangan, maka kamu mungkin jadi merasa perlu mengesankan tamu dengan jamuan makan yang lezat. Dengan jamuan yang lezat tersebut, tentu tamu undangan akan merasa kenyang dan puas.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengalihkan anggaran ke souvenir. Dengan begitu, souvenir yang kamu berikan ke tamu undangan bisa sedikit lebih 'mewah' dan meninggalkan kesan yang personal.

Suasana Pesta yang Lebih Hangat

Lebih khidmat
Lebih khidmat/ Foto: freepik.com/freepic.diller

Sebuah pesta pernikahan kecil dengan lebih sedikit tamu undangan bukan berarti tidak memiliki suasana yang meriah. Justru dengan tamu undangan yang terbatas tersebut dapat membuat suasana pesta lebih hangat dan khidmat. 

Seperti yang dilansir dari laman The Everygirl, dengan lebih sedikit tamu yang diundang, kamu dapat berkumpul, merayakan, dan menikmati kegembiraan semua orang di sekitar. Kamu juga bisa dengan santai menyapa dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada undangan yang telah datang.

Tambahan Budget untuk Honeymoon Impian

Honeymoon
Honeymoon/ Foto: freepik.com/lifeforstock

Menyiapkan pernikahan bagi pasangan biasanya tidak hanya berhenti di acara resepsi. Satu hal yang biasanya tidak ketinggalan adalah rencana honeymoon. Membayangkan menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di tempat yang indah tentu membahagiakan.

Kabar baiknya, dengan mengundang sedikit tamu undangan bisa menambah anggaran untuk pergi honeymoon. Kamu jadi tak perlu khawatir jika ingin honeymoon lebih lama dengan pasangan.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat dari mengundang sedikit tamu ke pesta pernikahanmu. Semoga bermanfaat ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id