STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sudah Capek Kerja, Tapi Kok Nggak Ada Kemajuan? Mungkin 4 Hal Ini Penyebab Utamanya!

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Sabtu, 16 Oct 2021 23:00 WIB
Sudah Capek Kerja, Tapi Kok Nggak Ada Kemajuan? Mungkin 4 Hal Ini Penyebab Utamanya!

Dalam berkarier, pasang surut dunia kerja itu hal yang wajar. Ada kalanya kita sangat bersemangat, kadang mengalami penurunan, hingga merasa kariermu mengalami kemunduran.

Nah, saat seperti ini pasti kamu jadi bertanya-tanya, kenapa ya kariermu kok stuck, merasa jalan di tempat, yang lain sudah sukses dengan pekerjaan masing-masing tapi hidupmu masih gini-gini saja. Daripada buang waktu hanya untuk membandingkan ini itu dengan orang lain, lebih baik ketahui nih empat hal yang bisa jadi penyebab kariermu di tempat kerja mengalami kemunduran. 

1. Terlalu Nyaman Bertahan di Tempatmu Sekarang

Terlalu Nyaman Bertahan di Tempatmu Sekarang
Terlalu Nyaman Bertahan di Tempatmu Sekarang/pexels.com/@vlada Karpovich

Sebab pertama yang membuat kariermu di tempat kerja stagnan atau mengalami kemunduran yaitu, karena kamu terlalu lama bertahan di zona nyaman. Mencari kenyamanan dalam bekerja itu harus, namun jika terlalu nyaman hingga takut mencoba hal baru, ragu-ragu ketika melangkah, dan tidak berani ambil risiko bagaimana pekerjaanmu bisa berkembang.

Jika ingin karier terus naik, jangan takut keluar dari zona nyamanmu. Jangan takut untuk mengambil langkah-langkah besar. Karena kita sendiri nggak tahu akan sampai kapan bertahan di posisi seperti ini. 

2. Tidak Mau Mengasah Kemampuan atau Skill Baru

Tidak Mau Mengasah Kemampuan atau Skill Baru
Tidak Mau Mengasah Kemampuan atau Skill Baru/pexels.com/@andrea piacquadio

Sebab selanjutnya yaitu karena kamu nggak mau mengasah kemampuan atau skill baru. Dunia kerja itu penuh persaingan lho, kadang yang kita kira teman dekat bisa saja sosok yang sangat bersaing denganmu.

Meski kamu merasa punya skill mumpuni, itu saja nggak cukup jika nggak mau belajar hal baru. Ingat, sainganmu bukan hanya satu atau dua orang saja, namun banyak orang yang memiliki beragam kemampuan. Maka jika nggak mampu meningkatkan skill, bisa saja posisimu saat ini tergeser. 

3. Bekerja Hanya Sekedar Rutinitas Semata

Bekerja Hanya Sekedar Rutinitas Semata
Bekerja Hanya Sekedar Rutinitas Semata/pexels.com/@ketut subiyanto

Selain dua poin di atas, sebab lain yang membuat kariermu di tempat kerja mengalami kemunduran adalah, bekerja hanya sekedar rutinitas semata. Bekerja sekadar kerja saja berangkat pagi pulang petang, lembur setiap malam, dengan rutinitas yang sama tanpa ada peningkatan dalam skill, tanpa mau belajar hal baru, dan nggak berusaha jadi sosok yang berprestasi.

Supaya karier nggak stuck coba deh buat target-target, supaya tahu apa hal yang harus kamu capai dalam berkarier. 

4. Suka Berpikir Pesimis dan Merasa Nggak Mampu

Suka Berpikir Pesimis dan Merasa Nggak Mampu
Suka Berpikir Pesimis dan Merasa Nggak Mampu/pexels.com/vlada karpovich

Pola pikir kita ternyata bisa memengaruhi bagaimana kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Kalau kamu orangnya optimis, tidak takut ambil risiko, berani mencoba bidang pekerjaan lain tentu kualitas diri kita jadi meningkat.

Namun sebaliknya, kalau kamu suka berpikir pesimis, ketika diberi tanggung jawab pekerjaan suka takut untuk mengambil, dan merasa nggak mampu duluan, bagaimana kariermu bisa mengalami perkembangan. Maka, jika ingin pekerjaan terus meroket jadilah sosok yang optimis dan jangan biasakan negative thinking duluan. 

Itulah Beauties empat penyebab yang bisa membuat kariermu di tempat kerja mengalami kemunduran. Maka hindari hal dia atas ya supaya kariermu terus meroket. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE