sign up SIGN UP

Tampak Baik-baik Saja, 4 Artis Korea Ini Alami Gangguan Kecemasan Parah

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Minggu, 26 Jun 2022 22:30 WIB
Tampak Baik-baik Saja, 4 Artis Korea Ini Alami Gangguan Kecemasan Parah
caption
Jakarta -

Gangguan kecemasan atau anxiety disorder sudah bukan hal yang baru lagi di kalangan artis maupun idol Korea. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang mengidap gangguan ini. Bahkan, sampai harus hiatus dalam jangka waktu lama untuk pulih dari gangguan tersebut. 

Suga BTS, IU, dan Taeyeon SNSD mungkin hanya sebagian kecil saja idol Korea yang mengalami gangguan tersebut. Nyatanya, ada begitu banyak kalangan selebriti Korea yang menderita anxiety disorder

Lantas, siapa saja selebriti Korea yang mengidap gangguan kecemasan? Dilansir dari All Kpop, berikut ulasan selengkapnya. 

Lee Sang Min

Lee sang min alami anxiety disorder
artis Korea alami anxiety disorder/Foto: soompi.com

Kamu sering menonton variety show Korea berjudul Knowing Brothers? Tentu sudah nggak asing lagi dengan Lee Sang Min yang merupakan salah satu pemain dalam variety show tersebut. 

Dalam acara televisi ini, Lee Sang Min kerap menampilkan tingkah lucu untuk menghibur penonton. Namun, di balik kelucuan dan keceriaannya, Lee Sang Min ternyata mengidap gangguan kecemasan selama lebih dari tiga tahun dan masih berjuang untuk mengatasi gangguan tersebut. 

Cerita mengenai gangguan kesehatan mental yang dialaminya ini, pernah Sang Min bagikan dalam acara My Ugly Duckling. Bahkan, bintang acara televisi ini menunjukkan kotak pil yang dibawanya setiap hari. 

Jung Hyung Don

Gangguan kecemasan di kalangan selebriti Korea
gangguan kecemasan selebriti Korea/Foto: soompi.com

Ketika membahas acara Weekly Idol, pasti nggak lepas dari nama Jung Hyung Don. Pasalnya, komedian ini pernah menjadi MC untuk acara tersebut bersama rekannya, Defconn. Dalam acara tersebut, kita juga bisa melihat keceriaan dan kelucuan dari Jung Hyung Don. 

Namun, tak berbeda jauh dengan Lee Sang Min, ada gangguan kecemasan yang tersembunyi di balik kelucuan dan keceriannya. Bahkan, pada tahun 2015, secara tiba-tiba, Hyung Don mengumumkan hiatus karena anxiety disorder yang parah, bahkan sudah bermanifestasi menjadi gejala fisik, seperti sulit bernapas dan pingsan.

Jeongyeon TWICE

Jeongyeon alami anxiety disorder
idol K-pop/Foto: soompi.com

Gangguan kecemasan juga kerap dialami oleh idol K-pop. Salah satunya adalah Jeongyeon TWICE. Member girl group asuhan JYP Entertainment ini terpaksa absen dalam jangka waktu yang lama untuk memulihkan kesehatan mentalnya. 

Kini, kondisi Jeongyeon sudah jauh lebih baik setelah menjauh dari sorotan kamera dan melakukan aktivitas yang baik untuk kesehatan mentalnya. 

Yunho TVXQ

Yunho TVXQ alami anxiety disorder
Idol Korea/Foto: soompi.com

Jeongyeon TWICE bukan satu-satunya idol K-pop yang mengidap anxiety disorder. Seniornya di industri musik Korea, yakni Yunho TVXQ juga mengalami hal yang sama. 

Gangguan ini dialami Yunho setelah dirinya meminum jus jeruk yang diberikan oleh salah satu haters yang menyamar sebagai penggemar. Ternyata jus jeruk tersebut sudah dicampur dengan lem sehingga membuat Yunho sesak napas dan harus mendapat penanganan medis yang cukup serius. 

Trauma yang mendalam membuat Yunho akhirnya mengalami anxiety sekaligus panic disorder. Untungnya, saat ini kondisi Yunho sudah jauh lebih baik dan sudah nggak panik lagi setiap kali melihat atau meminum jus jeruk.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id