sign up SIGN UP

Artis Juga Bisa Alami Gangguan Kecemasan, Intip 5 Tips Mengatasi Anxiety ala Kendall Jenner!

Nur Amalina Izzati | Beautynesia
Selasa, 10 May 2022 23:15 WIB
Artis Juga Bisa Alami Gangguan Kecemasan, Intip 5 Tips Mengatasi Anxiety ala Kendall Jenner!
caption
Jakarta -

Menjadi supermodel terkenal, tak serta-merta membuat kondisi kesehatan mental Kendall Jenner baik-baik saja. Dalam caption video yang diunggah di Instagram, model berusia 26 tahun itu mengaku bahwa ia mengalami anxiety atau gangguan kecemasan, terutama kecemasan sosial.

Guna mengatasi kecemasanya, Kendall memilih santai di ruangan favoritnya, meluangkan waktu untuk sendiri, dan selalu berpikir positif. Tak hanya itu, ia pun mempunyai rutinitas lain yang dilakukan setiap pagi untuk mengatasi kecemasan tersebut.  

Simak 5 tips mengatasi anxiety ala Kendall Jenner ini,  bisa kamu terapkan juga, lho

Saat Bangun Tidur, Tidak Langsung Membuka Ponsel 

Tidak membuka ponsel saat bangun tidur/Foto: instagram.com/kendalljenner
Tidak membuka ponsel saat bangun tidur/Foto: instagram.com/kendalljenner

Saat bangun tidur, kebanyakan orang melakukan kebiasaan membuka ponselnya terlebih dahulu. Dilansir dari Daily Star, Dr. Karan Raj mengatakan “Saat bangun tidur dan langsung membuka ponsel, memeriksa media sosial, chat dan lain-lain. Kamu melewatkan proses gelombang otak theta dan langsung menuju gelombang otak beta yang berpotensi stres tinggi.”

Kendall memulai paginya dengan rutinitas yang sederhana sebelum membuka ponselnya. Saat bangun tidur, ia mengambil napas dalam-dalam dan mengeluarkan secara perlahan sebanyak 10 kali.

Membuat Jurnal

Membuat junal/Foto: instagram.com/kendalljenner
Membuat junal/Foto: instagram.com/kendalljenner

Selanjutnya, Kendall juga menulis jurnal untuk memulihkan energinya.  “Saya menulis apapun itu. Saya menulis banyak hal tentang hari ini atau bulan ini” ucapnya.

Melansir dari Verywell Mind, menulis jurnal adalah teknik koping yang efektif untuk mencurahkan emosi dan mengelola perasaan stres. Kegiatan menulis jurnal ini membantu orang yang merasa cemas tapi kesulitan untuk mengekspresikan penyebabnya.

Selalu Bersyukur

Selalu bersyukur/Foto: instagram.com/kendalljenner
Selalu bersyukur/Foto: instagram.com/kendalljenner

Tak hanya menulis jurnal tentang kegiatan kesehariannya, namun Kendall juga selalu bersyukur untuk membantu mengatasi gangguan kecemasannya. Ia menghargai segala hal yang patut untuk disyukuri. “Mengucapkan syukur atas segala berkah yang saya dapatkan” katanya.

Berjemur di Pagi Hari

Berjemur di pagi hari/Foto: instagram.com/kendalljenner
Berjemur di pagi hari/Foto: instagram.com/kendalljenner

Kendall juga melakukan aktivitas paginya dengan berjemur. Nah, seperti yang kita tahu bahwa tubuh akan terasa baik dan sehat jika mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Melansir dari Medical News Today, sinar matahari sangat membantu tubuh untuk meningkatkan kebutuhan vitamin D. Selain itu, juga membantu mengoptimalkan kesehatan mental, seperti meningkatkan suasana hati, mengurangi depresi dan menghilangkan rasa sakit.

Menikmati Pagi dengan Minum Teh dan Latihan Pernapasan

Menikmati pagi dengan minum teh dan latihan pernapasan/Foto: insider.com
Menikmati pagi dengan minum teh dan latihan pernapasan/Foto: insider.com

Rahasia lain yang dilakukan Kendall untuk mengatasi gangguan kecemasanya yaitu meminum teh. Melansir dari Everyday Health, Sandra Meyerowitz, MPH, RD berkata “Meminum secangkir teh hangat dapat membuat diri kamu merasa lebih tenang.”

Selain itu, melakukan pernapasan dalam juga menjadi terapi Kendall. Dilansir dari Healthline, saat mengambil napas dalam, diafragma bekerja dan berkontraksi mendorong pertukaran oksigen penuh di paru-paru. Sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres dan kecemasan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id