sign up SIGN UP

Ungkap Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale: Bukan Aib dan Bukan Kesalahan Korban

Camellia Quinita Ramadhani | Beautynesia
Rabu, 29 Jun 2022 07:15 WIB
Ungkap Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale: Bukan Aib dan Bukan Kesalahan Korban

Baru-baru ini Widy vokalis band Vierratale menjadi perbincangan publik. Di segala platform media sosial, muncul potongan video Widy Vierratale yang sedang menceritakan pengalaman pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Netizen pun dibuat heboh dan isu ini ramai dibahas di media sosial.

Potongan video tersebut berasal dari konten podcast Deddy Corbuzier di Youtube yang mengundang Widy Vierratale dan Cinta Laura sebagai tamu. Sejak podcast dimulai, Widy sudah menunjukkan raut wajah lesu dan berterus terang bahwa ia sedang tidak baik-baik saja. Tampak tersendat-sendat, Widy membuka kembali trauma dan luka lama yang selama ini ia simpan sendirian.

Kabar Penculikan Widy Vierratale

Widy Vierratale Cerita Soal Pelecehan Seksual yang DialaminyaWidy Vierratale Cerita Soal Pelecehan Seksual yang Dialaminya/ Foto: Tangkapan Layar/YouTube/Deddy Corbuzier

Bertahun-tahun lalu, berita tentang Widy Vierratale mendapat perlakuan tidak menyenangkan memang sempat tersiar di media. Hanya saja, saat itu Widy dikabarkan diculik. Kabar ini pertama kali muncul pada tahun 2011 akibat cuitan Kevin Aprilio di Twitter yang mengutuk pelaku penculikan Widy.

Kevin yang biasa terlihat tenang tampak panik meminta Vierrania, nama penggemar Vierratale, untuk turut mencari dan mendoakan Widy. Namun kemudian Kevin segera menghapus cuitan-cuitan lamanya yang bernada ancaman kepada pelaku.

Meski sempat ramai di media, belum terlalu jelas masalah apa yang sebenarnya menimpa Widy dan bagaimana kronologinya kala itu. Widy tampak menyewa pengacara untuk melanjutkan kasus tersebut ke meja hijau. Akan tetapi, Widy selalu enggan buka suara secara pribadi. Hingga kini, kasus tersebut tidak terdengar tindak lanjutnya.

Kronologi Sebenarnya

Widi VierrataleWidy Vierratale/ Foto: instagram _widikidiw_

Setelah sekian lama bungkam, untuk pertama kalinya Widy buka suara menceritakan awal mula pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Menurut kesaksiannya, ketika itu Widy yang baru saja selesai bermain basket ingin mengambil barang-barangnya yang tertinggal di suatu tempat.

Karena kekasih Widy saat itu tidak bisa mengantarnya, Widy terpaksa berjalan kaki sendirian. Ketika berjalan, tiba-tiba ada sebuah mobil berisikan beberapa pria yang berhenti di dekatnya. Sekumpulan pria dalam mobil tersebut memaksa Widy untuk masuk dalam mobil dengan dalih menawarkan tumpangan.

Mulanya, rute perjalanan masih sama seperti yang dituju Widy. Namun saat semakin dekat di lokasi, mobil tersebut tidak berhenti dan justru melaju ke arah yang tidak diketahui Widy. Saat itulah pelaku melancarkan aksi untuk melecehkan Widy dan mengancam akan menelantarkannya di tol jika ia berontak.

Widy panik dan terburu-buru menghubungi pria yang kini sudah menjadi mantan kekasihnya. Merasa frustasi, Widy kemudian mengatakan bahwa ia adalah vokalis band Vierra. Beruntungnya, pria-pria dalam mobil mengetahui siapa vokalis Vierra.

Mereka lantas meminta Widy untuk menunjukkan tato di tangannya yang merupakan ciri khas dari vokalis Vierra. Setelah sadar bahwa mereka mengangkut salah satu anggota band terkenal, mereka langsung meminta maaf dan menurunkan Widy secara baik-baik di tempat yang diminta Widy. Mereka mengatakan bahwa mereka khilaf karena tidak tahu jika Widy adalah vokalis Vierra.

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id