sign up SIGN UP

Ups! Ini 3 Hal dalam Dirimu yang Akan Selalu Diingat Orang Lain Saat Pertama Kali Bertemu, Gigi Salah Satunya!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 31 Dec 2021 11:30 WIB
Ups! Ini 3 Hal dalam Dirimu yang Akan Selalu Diingat Orang Lain Saat Pertama Kali Bertemu, Gigi Salah Satunya!
caption
Jakarta -

Seiring dengan berkembanganya teknologi, interaksi sosial bisa dilakukan oleh siapa pun, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Dalam hal ini, internet berperan penting untuk keberlangsungan interaksi manusia, baik untuk urusan pekerjaan, pertemanan, asmara, bahkan pendidikan.

Kendati begitu, interaksi daring bisa membuka kesempatan untuk hubungan yang lebih erat secara offline. Sejak satu dekade ke belakang, banyak bermunculan aplikasi kencan online dan jejaring sosial yang mempertemukan banyak orang dari seluruh dunia secara nyata.

Penulis dan antropolog biologi, Helen Fisher, mengatakan kepada Your Tango, urusan perjodohan telah berubah lebih banyak dalam sepuluh tahun terakhir. Menurutnya, sekarang kita bisa berpacaran dan menikah melalui internet. Namun, apa pun itu, bicara soal pertemuan, akan selalu ada first impression di antara kamu dan orang lain.

Ilustrasi berbicara dengan teman/ Foto: Freepik.comIlustrasi berbicara dengan teman. (Foto: Freepik.com)/ Foto: Budi Rahmah Panjaitan

Konon, pertemuan pertama selalu membuat seseorang untuk memberi penilaian pada diri orang lain. Dikutip dari Your Tango, ada tiga hal yang orang lain akan ingat seumur hidupnya ketika berkenalan dengan seseorang. Apa saja?

Gigi

Tampilan gigi bisa mengungkapkan banyak tentang dirimu, mulai dari usia hingga kesehatanmu. Menurut Fisher, identitas gigi bisa menunjukkan usia dan jenis kelamin kita, dan katup gigi secara khusus menunjukkan ciri-ciri psikologis, gaya hidup, dan kepribadian.

Contohnya adalah ketika kamu merokok, minum kopi terlalu banyak, atau sedang dalam kondisi mental yang tidak baik. Hal itu bisa tercermin pada gigimu dan orang lain akan menilaimu dari situ. 

Orang yang murah senyum lebih banyak disukai orang.Ilustrasi gigi. (Foto: unsplash.com/Bishka Nguyen)

Tata Bahasa

Sama halnya seperti gigi, menurut Fisher, tata bahasa atau grammar akan mengatakan banyak soal latar belakang sosiologis dan pendidikan kamu. Untuk hal ini, kamu nggak perlu bertemu seseorang di dunia nyata, kamu bisa menilai dari ketikan obrolan melalui pesan singkat atau pesan instan. Sesederhana mereka tahu penggunaan kata "di" dipisah dan digabung.

Kepercayaan Diri

Percaya Diri/Foto: Pexels/Kampus ProductionPercaya Diri. (Foto: Pexels/Kampus Production)

Fisher menjelaskan bahwa kepercayaan diri bisa memberi tahu banyak tentang stabilitas emosional seseorang, sebab, perasaan kita tentang diri kita sendiri dapat memengaruhi hubungan kita pada orang lain.

So, jika kita nggak merasa cukup percaya pada diri kita sendiri, kita nggak punya energi emosional positif untuk fokus pada orang lain. "Otak dibangun dengan sangat baik untuk mencoba dan mengukur seseorang dengan segera," kata Fisher.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id