sign up SIGN UP

4 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran Super Sibuk, Praktis dan Mudah Dilakukan!

Sri Widia | Beautynesia
Jumat, 09 Sep 2022 07:30 WIB
4 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran Super Sibuk, Praktis dan Mudah Dilakukan!
caption

Terkadang kesibukan saat bekerja kantoran dan tidak memiliki waktu menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Seperti yang kita ketahui, olahraga penting untuk dilakukan supaya terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti obesitas hingga pengeroposan tulang yang disebabkan karena terlalu lama duduk.

Sebenarnya olahraga dengan gerakan sederhana tetap dapat dilakukan meskipun sibuk bekerja. Tidak perlu bingung, kamu bisa melakukan jenis olahraga yang cocok untuk pekerja kantoran super sibuk, praktis dan mudah dilakukan. Yuk, cari tahu!

Push Up

Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Chevanon Photography
Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Chevanon Photography

Olahraga push up tidak memerlukan banyak ruang dan tempat sehingga kamu bisa melakukan olahraga ini di ruang kerja dan di sela-sela kesibukan atau pada saat memiliki waktu luang saat bekerja. Olahraga ringan ini bisa kamu lakukan sebanyak lima kali lalu mengulang sebanyak 3 kali pengulangan atau semampunya.

Push up dapat dilakukan pada tempat duduk kerja kamu dengan cara posisikan tangan di tengah kursi dan kaki sejajar ke belakang. Gerakan push up ini membantu meregangkan punggung dan pinggul bawah supaya tidak pegal akibat duduk berlama-lama.

Jalan Sekitar Kantor

Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Pixabay
Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Pixabay

Meskipun sibuk dan masih berada di kantor, kamu bisa memanfaatkan sekitar kantor untuk sekadar berjalan. Berjalan sekitar kantor minimal 30 menit sambil berbincang bersama rekan kerja juga bisa kamu coba.

Kamu bisa melakukan olahraga ini di kantor setiap hari. Selain dapat mengencangkan otot dan peregangan, dengan berolahraga ini kamu juga bisa mempererat hubungan dengan rekan kerja.

Squad

Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Mart Production
Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran/ pexels.com/ Mart Production

Gerakan squad bisa dilakukan di area kantor karena tidak memerlukan alat olahraga dan ruangan yang luas. Setidaknya lakukan olahraga squad sehari sekali untuk mengencangkan otot setelah duduk lama.

Kamu bisa melakukan olahraga ini dengan cara posisikan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang kemudian gerakkan badan naik turun sambal mengganti posisi kaki secara bergantian. Tidak perlu melakukan banyak, kamu bisa melakukan sebanyak 10 kali dan diulangi sebanyak empat kali.

Yoga

beautiful happy girl with closed eyes practicing yoga in lotus position in bedroom in the morningIlustrasi yoga/ Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios

Olahraga yoga banyak digemari karena dapat meningkatkan kekuatan mental dan fisik, melatih konsentrasi, bahkan bikin rileks. Olahraga ini juga cocok bagi pekerja kantoran yang terpaku pada layar komputer dalam jangka waktu yang panjang.

Pada olahraga yoga terdapat metode meditasi sehingga kamu bisa melepaskan penat dan stres akibat pekerjaan. Kamu bisa melakukan yoga ini beberapa menit di tempat kerja.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id