sign up SIGN UP

4 Jenis Teh Ini Punya Ragam Manfaat, Termasuk untuk Turunkan Berat Badan!

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Rabu, 25 May 2022 17:30 WIB
4 Jenis Teh Ini Punya Ragam Manfaat, Termasuk untuk Turunkan Berat Badan!
caption

Bagi orang Indonesia, teh merupakan minuman yang wajib ada di meja saat pagi hari. Mereka meyakini minuman teh sangat baik untuk kesehatan.

Aromanya yang menggugah selera dan rasanya yang khas membuat harimu menjadi lebih sempurna. Selain itu, teh juga dipercaya untuk bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks sebelum melakukan berbagai kegiatan.

Faktanya, teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Minuman ini terbuat dari daunan semak yang dijuluki Camellia Sinensis.

Ada dua jenis teh yang paling populer, yaitu teh hijau dan teh hitam. Selain keduanya, ada banyak sekali jenis teh dengan beragam manfaat untuk kesehatan di dalamnya.

Jenis teh apa saja sih? Dan apa manfaatnya? Cek selengkapnya di sini, Beauties!

1. Teh Chamomile

Teh ini berasal dari bunga Chamomile
Teh Chamomile/Foto: pinterest.com/Pixabay

Nama teh satu ini sedang marak diperbincangkan di Tanah Air. Pasalnya, rasa dan bentuknya yang unik membuatnya mudah dikenali. Yap, bahan dasarnya adalah kelopak bunga Chamomile yang masih termasuk keluarga dari bunga Aster.

Baunya yang khas ketika diseduh, menjadi ciri khas tersendiri. Dikutip dari Medical News Today, manfaat teh Chamomile banyak sekali. Mulai dari mengatasi kecemasan, membantu tidur nyenyak, dan menjaga sistem pencernaan.

2. Teh Mint

teh ini berasal dari daun mint
Teh Mint/Foto: pinterest.com/Crush Magazine

Jenis teh satu ini tak hanya nikmat diminum, tapi juga memberikan berbagai manfaat bagi yang mengonsumsi. Seperti mengurangi nyeri haid, meredakan sakit kepala, hingga mengurangi kantuk.  

Semua manfaat tersebut didapat dari kandungan yang ada pada daun mint saat diseduh. Aromanya membuat tubuh semakin rileks dan tenang. Cocok dikonsumsi saat sedang merasa lelah dan butuh asupan energi.

3. Teh Rosela

Teh rosela masuk kejajaran teh herbal
Teh Rosela/Foto: pinterest.com/Leticia Longo

Siapa sih yang nggak kenal teh legendaris ini? Warnanya yang merah pekat, membuatnya mudah dikenali oleh konsumen setianya.

Teh ini masuk ke dalam tipe teh herbal yang berasal dari kelopak bunga Rosela yang telah dikeringkan. Rasa dari teh ini asam-asam manis menyegarkan. Kandungan manfaatnya antara lain mengurangi kadar lemak dalam darah, antioksidan, mengurangi rasa cemas, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Teh Melati

teh ini memiliki aroma wangi yang semerbak dan favorit masyarakat indonesia
Teh Melati/Foto: pinterest.com/José Sidenei de Melo

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa teh satu ini idaman sejuta umat di Indonesia. Sebab, sangat mudah dibeli pasaran dengan berbagai merek. Teh melati sangat disukai karena aromanya yang memikat dan rasanya yang menyegarkan. Selain itu, minuman ini juga baik untuk diet, menjaga kesehatan mulut, menurunkan berat badan, dan mencegah terjadi kardiovaskular.

Setelah membaca manfaat dari berbagai jenis teh di atas, kira-kira jenis teh mana nih yang sering beauties konsumsi? Konsumsi sesuatu seperlunya ya, jangan berlebihan. Sebab yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id