sign up SIGN UP

5 Jenis Olahraga Simpel untuk Dilakukan Perempuan, Nggak Bikin Tumbang tapi Bisa Bonus Tubuh Ideal!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Jumat, 16 Sep 2022 13:00 WIB
5 Jenis Olahraga Simpel untuk Dilakukan Perempuan, Nggak Bikin Tumbang tapi Bisa Bonus Tubuh Ideal!
Ini Jenis Olahraga Simpel untuk Dilakukan Perempuan/Foto: Freepik/Holiak

Rutin berolahraga tak hanya berguna untuk menjaga kondisi fisik, melainkan juga kesehatan tubuh. Terutama pada perempuan yang memiliki banyak aktivitas pekerjaan dan jarang bergerak, tentu saja olahraga dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, rutin berolahraga dapat membantu memiliki bentuk tubuh yang ideal. Namun, kebanyakan perempuan masih bingung menentukan olahraga yang cocok untuk dilakukannya.

Melansir dari beberapa sumber, salah satunya CNN Indonesia, Beauties bisa nih melakukan beberapa jenis olahraga berikut untuk dijadikan pilihan. Simak yuk!

1. Jogging

Jogging merupakan olahraga santai yang menggabungkan jalan dan berlari
Jogging/ Foto: Freepik.com/author/cookie-studio

Berlari santai setelah melakukan aktivitas seharian dapat membuatmu tidur dengan nyaman, loh. Jogging merupakan olahraga sederhana yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama jantung.

Jogging sendiri sebuah olahraga yang menggabungkan antara berjalan santai dan lari dengan kecepatan lambat. Sangat cocok dilakukan untuk para perempuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Berenang

Berenang merupakan olahraga yang dapat menyegarkan otak kembali
Berenang/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Berenang merupakan olahraga yang disarankan selanjutnya. Berenang sangat efektif untuk membakar lemak dan mengencangkan otot-otot tubuh yang melibatkan hampir pada semua otot seperti lengan, kaki, dada, dan perut. Tak itu, berenang dapat meningkatkan detak jantung, dan menyegarkan otak kembali setelah lelah beraktivitas.

3. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang mampu mengatasi stress
Yoga/ Foto: Freepik.com/author/pressfoto

Olahraga sederhana yang bermanfaat untuk melatih keseimbangan dan mampu meredakan stres adalah yoga. Yoga sangat cocok dilakukan untuk perempuan yang ingin berolahraga, tapi tidak ingin olahraga yang berat.

Tenang saja, Beauties tetap dapat menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan yoga. Olahraga satu ini juga dipercaya mampu meningkatkan kualitas tidur, loh.

4. Zumba

Zumba merupakan olahraga dengan tarian dan gerakan aerobik
Zumba/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Zumba merupakan olahraga yang menggabungkan tarian dan gerakan aerobik. Banyak perempuan yang memilih olahraga satu ini karena gerakan aerobik diiringi oleh irama musik yang menyenangkan. Olahraga yang satu ini dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

5. Squat

SquatSquat/ Foto: freepik.com

Squat termasuk ke dalam workout yang biasa dilakukan oleh perempuan. Olahraga satu ini bermanfaat untuk mengencangkan otot paha, pinggul, dan mampu membentuk bokong. Squat sendiri merupakan olahraga simple yang dapat dilakukan di rumah dan tidak memerlukanĀ peralatan lainnya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id