STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Kebiasaan Minum yang Bikin Perut Rata, Coba Terapkan Mulai Sekarang!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Selasa, 17 Jan 2023 06:30 WIB
5 Kebiasaan Minum yang Bikin Perut Rata, Coba Terapkan Mulai Sekarang!
Kebiasaan minum agar perut rata/Foto: Freepik/User14708254

Memiliki perut buncit nggak cuma ganggu penampilan, tapi juga sering bikin nggak nyaman. Nah untuk membantu mengatasinya, kamu biasanya disarankan untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat, serta rutin melakukan olahraga yang berfokus pada otot perut agar perut menjadi lebih rata.

Namun melakukan dua hal di atas, menerapkan kebiasaan-kebiasaan minum yang sehat ternyata juga bisa berpengaruh untuk membantu mendapatkan perut yang lebih rata, lho. Mengutip dari Eat This, Not That! berikut kebiasaan-kebiasaan minum yang disebut bisa bantu mengatasi perut buncit

1. Minum Air Putih dengan Perasan Lemon

air lemon
Air dengan perasan lemon/Foto: Freepik/Azerbaijan-stockers

Banyak orang yang suka mengonsumsi lemon infused water atau menambahkan sedikit perasan buah lemon pada minuman mereka. Selain menyegarkan, menambahkan perasan lemon juga ternyata punya manfaat dalam membantu meratakan perut buncit, Beauties.

Ini karena lemon memiliki sifat asam yang bisa membantu memecah makanan agar lebih mudah dicerna, sehingga perut terhindar dari kembung dan penyerapan nutrisi pun jadi lebih meningkat. Lemon juga mengandung polifenol kuat yang bisa membantu menekan akumulasi lemak pada tubuh dan mencegah obesitas.

2. Tambahkan Kayu Manis pada Teh atau Kopi

kayu manis
Kayu manis/Foto: Freepik/Kamranaydinov

Kayu manis bisa digunakan sebagai alternatif pengganti gula karena memiliki rasa manis yang alami. Dibanding gula, kayu manis bersifat anti-inflamasi, mampu membantu menstabilkan gula darah serta mencegah sugar craving dan makan berlebihan yang bisa menambah penumpukan lemak di perut. 

Oleh karena itu, mengganti gula dengan kayu manis pada minuman-minuman yang kamu konsumsi dinilai bisa membantu menjaga perut tetap rata.

3. Batasi Konsumsi Minuman Kemasan

minuman kemasan
Minuman kemasan/Foto: Freepik/Olegdoroshin

Siapa yang gemar mengonsumsi minuman kemasan? Meski menyegarkan, penelitian menunjukkan kebiasaan ini ternyata secara langsung berkaitan dengan peningkatan lemak di perut.

Pasalnya kandungan gula yang tinggi pada minuman-minuman ini (seperti soda dan minuman olahraga) bisa mengakibatkan inflamasi, peningkatan lemak di tubuh serta melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga kamu lebih mudah sakit.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE