STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Tips Mendapatkan Perut Rata dengan Mudah! Salah Satunya Rajin Minum Air Putih

Tyas Arini | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 06:30 WIB
6 Tips Mendapatkan Perut Rata dengan Mudah! Salah Satunya Rajin Minum Air Putih

Mendapatkan perut rata merupakan impian dari banyak perempuan. Namun, terkadang prosesnya tidak mudah dan malah berhenti di tengah jalan. Padahal ada banyak cara untuk mendapatkan perut yang rata. Kuncinya ada di niat dan konsisten, Beauties.

Yuk, simak 6 tips mendapatkan perut yang rata dengan mudah!

1. Defisit Kalori

Defisit Kalori
Defisit Kalori / foto: Pexels.com/Spencer Stone

Dilansir dari Insider, langkah pertama untuk mendapatkan perut yang rata adalah defisit kalori. Dengan menurunkan kalori yang biasanya dikonsumsi dapat menurunkan berat badan, termasuk di perut.

Memperhatikan asupan kalori yang masuk dalam tubuh adalah kuncinya. Sebaiknya kurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dan tingkatkan jumlah kalori yang dibakar. Dengan begitu, berat badan Beauties akan turun sekaligus mendapatkan perut yang rata. 

2. Rutin Berolahraga 

Rutin Berolahraga
Rutin Berolahraga / foto: Pexels.com/Jonathan Borba

Rutin berolahraga tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa menurunkan berat badan, olahraga dapat membentuk tubuh yang lebih baik, terutama membentuk perut yang rata.

Salah satu contohnya, kardio, dapat memperkuat bagian tengah tubuh dan membakar lemak perut. Selain kardio, Beauties bisa mencoba HIIT yang juga banyak membakar kalori.

3. Rajin Minum Air Putih 

Rajin Minum Air Putih
Rajin Minum Air Putih / foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Terkadang perut yang buncit bisa saja karena kembung atau pencernaan yang tidak lancar. Hal ini dinilai bisa diatasi dengan mengonsumsi air putih lebih banyak.

Selain mencegah kembung, mengonsumsi air putih sebelum makan, dapat membuat perut merasa lebih kenyang, sehingga asupan kalori yang masuk lebih sedikit. Minum air putih yang lebih sering juga dapat mengatasi sembelit.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE