sign up SIGN UP

5 Minuman Jadul yang Ampuh Redakan Gejala Omicron, Semua Bisa Dibikin Sendiri!

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Selasa, 08 Mar 2022 18:30 WIB
5 Minuman Jadul yang Ampuh Redakan Gejala Omicron, Semua Bisa Dibikin Sendiri!
caption
Jakarta -

COVID-19 belum berakhir. Varian Omicron masih merajalela di beberapa wilayah di Indonesia. Kendati gejalanya tidak seberat varian Delta, tetapi varian Omicron nggak bisa disepelekan. Gejala mirip flu dan batuk tetap saja mengganggu aktivitas sehari-hari.

Penderita COVID-19 varian Omicron harus melakukan isoman atau isolasi mandiri di rumah dengan mengonsumsi obat yang bisa meringankan gejalanya. Namun, selain obat, kamu juga bisa, kok, mengonsumsi minuman-minuman rumah yang eksis sejak dahulu kala.

Panduan perawatan mandiri bagi yang terinfeksi Omicron.Ilustrasi isoman. (Foto: freepik/benzoix)

Seperti yang dirangkum dari Times of India, berikut ini. Ada lima ramuan alami jadul yang bisa bantu redakan gejala Omicron.

Teh Jahe

Jahe merupakan tanaman rimpang yang kaya manfaat. Dicampur dengan teh, teh jahe bisa membantu meredakan pilek dan batuk akibat gejala Omicron. Dari banyaknya manfaat kesehatan, jahe dikenal bisa meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.

Campuran Lemon, Kayu manis, dan Madu

Air LemonIlustrasi air lemon. (Foto: pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Selain kombinasi teh dan jahe, kamu juga bisa meracik minuman herbal lain dari campuran lemon, kayu manis, dan madu. Obat rumahan ini efektif meredakan pilek dan batuk akibat Omicron. Minum ramuan ini dua kali sehari untuk mengurangi gejala batuk pilek, ya, Beauties.

Susu dan Kunyit

Ada pula campuran susu dan kunyit yang bisa meredakan gejala Omicron. Penjelasannya BACA DI SINI, ya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! https://bit.ly/JoinB-Nation

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id