STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Rutinitas Malam Hari yang Sering Dilakukan Anak Muda Ini Bikin Susah Ratakan Perut Buncit! Duh, Ada yang Kamu Lakukan?

Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 20 Jan 2023 20:00 WIB
5 Rutinitas Malam Hari yang Sering Dilakukan Anak Muda Ini Bikin Susah Ratakan Perut Buncit! Duh, Ada yang Kamu Lakukan?
5 Rutinitas Malam Hari yang Sering Dilakukan Anak Muda Ini Bikin Susah Ratakan Perut Buncit! Duh, Ada yang Kamu Lakukan?/Foto: Freepik.com/Freepik

Masalah perut buncit bisa dialami oleh semua kalangan, dari anak muda, dewasa, hingga orangtua. Seperti yang diketahui, meratakan perut buncit memang bukan hal yang mudah dilakukan dan merupakan komitmen jangka panjang.

Umumnya, mereka kesulitan untuk menyadari apa saja penyebab yang bisa memicu perut buncit. Di kalangan anak muda sendiri, ada berbagai penyebab yang bisa menyebabkan perut buncit, salah satunya rutinitas malam hari.

Sering dilakukan, tanpa disadari rutinitas buruk tersebutlah yang pada akhirnya bisa menambah tumpukan lemak di perut. Lantas, rutinitas di malam hari apa saja yang sering dilakukan anak muda yang membuat mereka sulit meratakan perut buncit? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk cari tahu!

Main HP Sebelum Tidur

Dampak Bermain Ponsel Sebelum Tidur/ Foto: Freepik.com/author/freepikIlustrasi/Foto: Freepik.com/author/freepik

Salah satu rutinitas sering dilakukan anak muda sebelum tidur adalah bermain HP, biasanya untuk scrolling media sosial. Biasanya kebiasaan ini dibarengi dengan menyantap camilan kesukaan.

Hal ini pada akhirnya bisa membuat kamu makan berlebih, Beauties. Dilansir dari Eat This, Not That!, sebuah studi oleh Lighting Research Center di Rensselaer Polytechnic Institute menemukan bahwa cahaya yang dipancarkan dari gadget sebenarnya menekan produksi melatonin di otak. Ini adalah hormon tidur utama untuk tubuh, jadi ketika tubuh tidak cukup memproduksinya, kamu bisa menderita komplikasi tidur yang bisa memicu perut buncit.

Selain itu, sebuah studi di Pediatric Obesity menemukan siswa dengan akses ke satu perangkat elektronik di kamar tidur mereka 1,47 kali lebih mungkin untuk mengalami kelebihan berat badan dibandingkan mereka yang tidak memiliki perangkat di kamar tidur. Hal ini meningkat menjadi 2,57 kali untuk anak muda yang memiliki tiga perangkat.

Begadang hingga Kurang Tidur

Ilustrasi begadang/Freepik.com/diana.grytskuIlustrasi begadang/Foto: Freepik.com/diana.grytsku

Begadang menjadi salah satu rutinitas anak muda, terlebih bagi mereka yang memiliki aktivitas begitu padat. Namun kurang tidur akibat begadang pada akhirnya bisa membuat berat badan naik dan perut buncit, nih, Beauties!

Menurut peneliti Wake Forest, pelaku diet yang tidur lima jam atau kurang memiliki lemak perut 2,5 kali lebih banyak. Sedangkan mereka yang tidur lebih dari delapan jam tidak memiliki lemak perut sebanyak itu.

National Sleep Foundation menyarankan tujuh hingga delapan jam tidur untuk kebanyakan orang dewasa. So, kurangi kebiasaan begadang, ya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE