sign up SIGN UP

Atasi Bau Mulut dengan Cepat dan Alami, Coba Konsumsi 5 Buah dan Sayur Berikut

Ratih Dewi | Beautynesia
Rabu, 07 Sep 2022 04:30 WIB
Atasi Bau Mulut dengan Cepat dan Alami, Coba Konsumsi 5 Buah dan Sayur Berikut
caption

Bau mulut menjadi salah satu permasalahan yang membuat kita menjadi tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu bau mulut, salah satu faktornya dari makanan yang kita konsumsi. 

Bawang putih dan bawang bombai merupakan makanan yang paling banyak dinilai menyebabkan bau mulut. Namun, ada juga makanan yang dapat mengurangi bau mulut dan dapat menyegarkan mulut, seperti buah atau sayur-sayuran tertentu. 

Penasaran buah dan sayur apa saja yang dapat mengurangi bau mulut dengan cepat dan alami? Simak artikel di bawah ini ya, Beauties! 

1. Apel 

Apel
Apel/Foto: freepik.com/KamranAydinov

Melansir dari laman Eat This, apel memiliki sifat deterjen alami yang dapat membersihkan mulut dan memecah senyawa bau dari kandungan polifenolnya. Apel juga menjadi salah satu buah yang baik untuk membersihkan gigi dan mengurangi bakteri yang dapat mengganggu kesehatan gigi. 

2. Melon 

Melon
Melon/Foto: freepik.com/jcomp

Melon mengandung vitamin C dan memiliki kadar air yang cukup tinggi. Kadar air pada buah melon dapat mengurangi bakteri dan membersihkan partikel makanan yang menempel pada gigi. Demikian yang dilansir dari laman NDTV.

Selain itu, melon juga dapat menyegarkan napas dan membuat tubuh kembali segar. Buah ini menjadi salah satu buah yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas. 

3. Jeruk 

Jeruk
Jeruk/Foto: freepik.com/BalashMirzabey

Buah sitrus seperti jeruk, jeruk bali, stroberi, lemon juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mengurangi bakteri penyebab bau mulut dan melindungi mulut dari penyakit gigi, seperti radang gusi. Demikian yang dilansir dari laman Cooking Light.

4. Wortel 

Wortel
Wortel/Foto: freepik.com/dashu83

Tekstur wortel yang renyah dan kaya kandungan vitamin A, bermanfaat untuk membersihkan partikel sisa makanan di mulut yang dapat memicu bau mulut. Wortel juga dapat menyembuhkan luka di mulut dan mencegah sariawan, demikian seperti yang dilansir dari laman Medinda

5. Mentimun

Mentimun
Mentimun/Foto: freepik.com/jcomp

Kandungan air pada mentimun bermanfaat untuk mencegah mulut kering, membersihkan sisa makanan, dan mengurangi bau mulut dengan cepat. Hal ini disebabkan karena mentimun dapat merangsang produksi air liur yang membantu menghidrasi mulut. 

Mengkonsumsi timun yang dicampur dengan seledri dan nanas merupakan salah satu kombo makanan untuk menyegarkan dan mengurangi bau mulut, seperti yang dilansir dari laman Today.

--------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id