sign up SIGN UP

Beneran Punya Perut Buncit atau Cuma Lagi Kembung? 4 Hal Ini Perbedaannya!

Zeyra Haya | Beautynesia
Senin, 21 Feb 2022 06:15 WIB
Beneran Punya Perut Buncit atau Cuma Lagi Kembung? 4 Hal Ini Perbedaannya!
caption

Perut buncit menjadi salah satu permasalahan bentuk tubuh yang banyak dikhawatirkan. Tak hanya bagi perempuan, namun juga para laki-laki. Berbagai tips menghilangkan perut buncit marak bermunculan mulai dari diet hingga berbagai metode lainnya.

Namun, banyak orang mengeluhkan sulitnya menghilangkan perut buncit. Padahal mereka sudah mencoba berbagai metode diet dan juga olahraga. Ternyata, masih ada faktor lain yang menjadi penyebab perut buncit. Salah satunya disebabkan oleh kondisi kembung.

Nggak Selalu Karena Lemak, Bisa Jadi Perut Buncit karena Kembung

Perlu kamu ketahui bahwa perut buncit tak selamanya disebabkan oleh lemak. Berbagai macam jenis perut buncit juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya karena masuk angin atau kembung.

Beauties, berikut adalah beberapa perbedaan perut buncit dan kembung yang harus kamu ketahui. Apa saja? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Perut Buncit Lemak Terus Menerus, Perut Kembung Sementara

Perut buncit karena kembung hanya terjadi beberapa saat/Foto: pexels.com/Mikhail Nilov
(Perut buncit karena kembung hanya terjadi beberapa saat/Foto: pexels.com/Mikhail Nilov)

Perbedaan perut buncit karena lemak dan perut kembung yang pertama bisa dilihat dari lama terjadinya kebuncitan.

Jika seseorang memiliki perut buncit namun hanya sementara, bisa jadi perut buncit tersebut terjadi hanya karena mengalami kembung. Lain halnya dengan perut buncit yang terus menerus, sudah dipastikan itu karena lemak dan harus dihilangkan dengan olahraga atau diet.

2. Buncit Lemak Kenyal, Buncit Kembung Keras

Sangat berbeda! Perut buncit karena lemak kenyal sementara perut buncit karena kembung keras/Foto: pexels.com/Andres Ayrton
(Sangat berbeda! Perut buncit karena lemak kenyal sementara perut buncit karena kembung keras/Foto: pexels.com/Andres Ayrton)

Kedua, perbedaan perut buncit lemak dan kembung sangat terlihat dari bentuknya.

Perut buncit akibat lemak akan terasa kenyal, sementara perut buncit akibat kembung akan terasa keras. Apabila kamu mengalami perut buncit yang keras, nggak perlu khawatir harus olahraga dan hanya perlu istirahat saja karena bisa jadi kamu hanya mengalami kembung.

3. Hanya Buncit di Perut Bisa Jadi Kembung

Jika hanya buncit di perut, bisa jadi buncit karena kembung/Foto: pexels.com/cottonbro
(Jika hanya buncit di perut, bisa jadi buncit karena kembung/Foto: pexels.com/cottonbro)

Jika kamu hanya mengalami kebuncitan di perut namun merasa bagian tubuh lainnya tidak terlihat gendut, bisa jadi perut buncitmu hanya karena perut kembung. Lain halnya dengan perut buncit karena lemak, biasanya juga akan diikuti dengan pembengkakan pada bagian tubuh lainnya akibat kegemukan.

4. Perut Buncit Disertai Sakit Pertanda Kembung

Perut buncit karena kembung disertai rasa sakit. Bisa hilang setelah istirahat yang cukup/Foto: pexels.com/Andres Ayrton
(Perut buncit karena kembung disertai rasa sakit. Bisa hilang setelah istirahat yang cukup/Foto: pexels.com/Andres Ayrton)

Perbedaan yang terakhir adalah perut buncit karena kembung akan disertai rasa sakit dan tidak nyaman di bagian perut.

Biasanya penderita perut kembung juga akan kehilangan nafsu makan dan mudah lelah. Lain halnya dengan perut buncit akibat lemak, perut buncit karena lemak tidak akan disertai rasa sakit apapun.

Beauties, itulah beberapa perbedaan perut buncit akibat penumpukan lemak dan perut buncit akibat kembung. Bagaimana menurutmu?

[Gambas:Video Beautynesia]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id