STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Berhasil Turunkan BB Secara Cepat, Intip Diet Ala 5 Idol Kpop Ini!

Cathlin Triana Mariama | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 07:00 WIB
Berhasil Turunkan BB Secara Cepat, Intip Diet Ala 5 Idol Kpop Ini!

Sehabis Lebaran, tanpa disadari olehmu, BB menaik. Gimana nggak, selama momen Idulfitri biasanya akan ada makanan wajib seperti ketupat dan opor ayam beserta makanan santan dan berlemak lainnya dan tak lupa juga suguhan kue kering serta makanan manis.

Apalagi bagi kamu yang memiliki keluarga besar dan harus silaturahmi ke tiap rumah kerabat, sepertinya kurang sopan kalau tidak mencicipi makanan yang ditawarkan ya, Beauties?

Nah, tetapi tenang saja. Bagi kamu yang mengalami kenaikan berat badan setelah Lebaran, kamu bisa memulai mengatur pola dan porsi makan dengan beberapa tips diet ala idol Kpop ini:

1. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet/ Foto: Smtown/Smtown
Wendy Red Velvet/ Foto: Smtown/Smtown

Menjadi salah satu personil girl group Red Velvet, menuntut Wendy untuk terus menjaga bentuk tubuh. Sempat memiliki tubuh yang berisi dan pipi chubby membuat Wendy menerima kritikan dari netizen karena tidak bisa menjaga penampilannya, mengingat menjadi seorang idol di industri Korea Selatan identik dengan bentuk tubuh ramping sempurna.

Untuk mengurangi berat badan, mengutip dari detikHealth, Wendy menjalani diet dengan hanya mengonsumsi varian jus seharian penuh tanpa disisipi camilan. Jus kubis dan apel menjadi menu sarapan dan jus labu untuk makan siang ataupun malam. Namun, terkadang Wendy juga mengonsumsi apel, susu, kol, dan kacang hitam, juga lemon.

2. Bae Suzy

Bae Suzy/ Foto: Msoopent/Msoopent
Bae Suzy/ Foto: Msoopent/Msoopent

Pemain drama Start-Up ini memang terkenal dengan kecantikan natural dan tubuh ramping yang dimilikinya. Namun, sebelum memiliki tubuh yang ideal, Suzy juga sempat kelebihan berat badan pada saat membintangi drama Dream High. Saat itu, Suzy masih terlihat memiliki baby fat dan pipi chubby.

Melansir dari detikfood, Bae Suzy mengatasinya dengan memiliki pola makan yang teratur sebanyak 3x dalam sehari dengan menu sarapan dada ayam, ubi, dan segelas susu rendah lemak. Kemudian, makan siang dengan nasi coklat dan salad.

Sedangkan, untuk makan malam hanya dua potong ubi. Selain itu, Suzy juga membatasi waktu makan yang hanya sampai jam 6 sore dan tak lupa juga berolahraga. Tertarik mencoba?

3. Kang Sora

Kang Sora/ Foto: Facebook/Plum A&C
Kang Sora/ Foto: Facebook/Plum A&C

Sejak di bangku sekolah, Kang Sora memang mengalami kelebihan berat badan. Semenjak memutuskan terjun ke dunia hiburan, Kang Sora menjalani diet hingga turun sebanyak 24 kg, lho.  Melansir dari detikwolipop, ada 4 tips diet ala Kang Sora, yaitu:

  1. Aktif bergerak, dengan melakukan kombinasi olahraga seperti kardio, angkat beban, ballet, dan pilates.
  2. Jangan sampai melewatkan waktu makan, usahakan cukupi kebutuhan sarapan, makan siang, dan makan malam. Namun, porsinya tetap dijaga ya, Beauties.
  3. Cheating sesekali, seperti di tiap minggunya selalu ada jatah sehari untuk bebas memakan makanan kesukaannya. Seperti, Kang Sora akan menambahkan roti pada menu makannya.
  4. Nggak boleh makan lewat pukul 18.00, usahakan waktu terakhir makan tidak lewat dari waktu tersebut.

Keempat hal inilah yang menjadi salah satu kunci berhasilnya diet Kang Sora.

4. Jennie Blackpink

Jennie Blackpink/ Foto: Facebook/Blackpink
Jennie Blackpink/ Foto: Facebook/Blackpink

Walau Jennie selalu terlihat sempurna di atas panggung, tetapi ini nggak lepas dari hasil kerja keras Jennie untuk menjalani diet, lho. Jennie melakukan diet untuk mempertahankan bentuk tubuh agar selalu terlihat ideal saat tampil di depan kamera dan juga di atas panggung.

Melansir dari detikwolipop, Jennie konsisten berolahraga, seperti fly yoga dan pilates serta tetap menjaga asupan makan pada tubuh. Mengurangi garam, mengonsumsi salad alpukat, dan meminum jus detoks, yang merupakan menu rutin yang Jennie konsumsi untuk menjaga BB.

5. Jimin BTS

Jimin BTS/ Foto: Ibighit/Ibighit
Jimin BTS/ Foto: Ibighit/Ibighit

Jimin, salah satu personil boy group ternama, BTS juga sempat melakukan diet yang cukup ekstrem untuk menurunkan berat badan. Diketahui bahwa Jimin melakukan diet membatasi makan hanya satu kali sehari dalam waktu sepuluh hari pada tahun 2016 yang kemudian dikenal sebagai diet Jimin.

Melansir dari detikwolipop, Jimin selama menjalani diet one meal a day (OMAD) hanya mengonsumsi dua dada ayam setiap harinya. Hal ini sempat mengganggu kesehatan Jimin hingga pingsan karena kekurangan gizi. Untuk kamu yang ingin mencoba diet ini, lengkapi dengan tetap penuhi kebutuhan karbohidrat dan serat yang cukup ya, Beauties.

Well, itu dia beberapa diet idol Kpop yang dapat kamu coba. Usahakan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu dan jangan sampai menyiksa serta mengganggu kesehatan ya, Beauties.

Namun agar lebih terarah dengan kondisimu, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan ahlinya seperti dokter gizi. Semoga bermanfaat!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE