STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Rahasia Diet ala Bae Suzy: Jaga Berat Badan Pakai Ubi, Senam Pinguin, dan Tetap Makan 3x Sehari

Anindya Milagsita | Beautynesia
Jumat, 11 Feb 2022 06:00 WIB
Rahasia Diet ala Bae Suzy: Jaga Berat Badan Pakai Ubi, Senam Pinguin, dan Tetap Makan 3x Sehari

Punya badan yang proporsional, aktris cantik Bae Suzy selalu berhasil memukau lewat penampilannya ya, Beauties. Buat mendapatkan bentuk badan ideal seperti saat ini, ternyata Suzy melakukan kerja keras dan pengorbanan, lho. Mulai dari menerapkan pola hidup yang sehat, rutin workout, sampai melakukan diet.

Diet Suzy pun termasuk cukup populer dan seringkali dijadikan sebagai alternatif cara diet oleh beberapa orang. Bahkan diet ala aktris bergelar Nation's First Love ini dianggap lebih masuk akal dibanding diet artis Korea lain.

Ingin tahu seperti apa cara diet ala Suzy? Baca sampai habis lewat artikel berikut ini, yuk!

Menu Diet Harian

Menu makanan diet ala Bae Suzy.
Diet ala Bae Suzy, berhasil turunkan berat badan hingga punya tubuh langsing/instagram/skuukzky

Suzy punya body goals yang seringkali jadi dambaan para perempuan, Beauties. Tubuh idealnya pun ini didapatkannya dengan menjalani diet yang ketat tapi cenderung bukan yang ekstrem. Dikutip dari detikFood, Channel Korea pernah membagikan pola diet aktris yang membintangi drama 'Start-up' ini.

Pola makan Suzy tetap dilakukan sebanyak tiga kali sehari tapi dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Pagi hari Suzy memilih sarapan dengan menyantap dada ayam, ubi kukus, dan satu gelas susu rendah lemak. 

Lalu pada siang hari aktris kelahiran 1994 ini pun mengonsumsi asupan makanan yang cukup berat yaitu nasi merah dan juga salad. Buat makan malam, ia memilih hanya menyantap dua potong ubi kukus. Aktris cantik ini juga menerapkan diet time limit, di mana ia tak akan menyantap apa pun setelah jam 6 sore.

Penguin Exercise

Senam penguin ala Suzy yang sempat viral untuk bantu menurunkan berat badan.
Diet ala Bae Suzy, berhasil turunkan berat badan hingga punya tubuh langsing/instagram/skuukzky

Bukan hanya soal pola makan, keberhasilan Suzy menurunkan berat badan sekaligus menjaga tubuh idealnya adalah rutinitasnya dalam melakukan workout atau olahraga. Salah satu jenis olahraga yang paling populer ala dirinya adalah senam penguin, Beauties. Senam yang satu ini sempat viral saat Suzy pertama kali mengungkapkannya di acara televisi pada 2013 silam.

Bernama 'penguin exercise Suzy', gerakan senam ini berfokus pada area otot lengan dan juga tangan. Cara melakukannya adalah dengan merentangkan tangan kanan dan kiri seperti penguin. Lalu menggerakkan telapak kanan ke bagian atas dan bawah secara bergantian.

Pola Makan Saat Ini

Pola makan yang diterapkan Suzy saat ini untuk menjaga berat badannya tetap proporsional.
Diet ala Bae Suzy, berhasil turunkan berat badan hingga punya tubuh langsing/instagram/skuukzky

Diet dan exercise penguin ala Suzy tadi sempat viral sekaligus populer kemunculannya saat aktris cantik ini masih aktif sebagai idol dari girl group Miss A, Beauties. Nah, belum lama ini dirinya kembali membagikan rahasia pola makan yang dilakukannya untuk menjaga bentuk tubuh ideal.

Melansir dari Koreaboo, saat tengah melakukan promosi drama 'Start-up' Suzy mengungkap kalau ia makan dengan baik sebanyak tiga kali sehari. Sebagai aktris yang disibukkan proses syuting, Suzy mengawali pagi dengan sarapan makanan dengan protein dan karbohidrat yang ringkas di bawa ke mana-mana. Dua menu favoritnya adalah gimbap (nasi kepal khas Korea dengan isian sayuran atau daging) atau telur dan roti panggang.

Setelah itu, di siang hari Suzy memilih untuk mengisi perutnya dengan berbagai varian mie favoritnya. Seperti masakan Korea kalguksu (mie yang dihidangkan dengan daging dan sayuran), jjajangmyeon (mie khas Cina yang diberi topping daging dan saus kacang hitam), atau jjampong (mie kuah dengan seafood atau daging).

Buat malam hari, sayangnya Suzy tak mengungkap makanan apa yang disantapnya, Beauties. Aktris asal Gwangju ini hanya menjelaskan kalau ia hanya makan sedikit di malam hari. Dirinya pun tak membeberkan alasan mengapa hanya menyantap sedikit makanan saat di waktu malam.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE