sign up SIGN UP

Diet ala Cynthia Lamusu: Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Sebagai Pengganti Nasi!

Tim Redaksi CNN Indonesia | Beautynesia
Selasa, 14 Jun 2022 15:45 WIB
Diet ala Cynthia Lamusu: Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Sebagai Pengganti Nasi!
caption
Jakarta -

Sebagai salah satu selebriti tanah air sekaligus anggota Be3 atau AB Three, nama Cynthia Lamusu pastinya sudah tak asing lagi. Belum lama ini, perempuan tersebut membuat banyak orang kagum karena keberhasilannya menurunkan berat badan yang drastis.

Selain aktivitas fisik, Cynthia Lamusu juga mengatur menu makanannya, salah satunya yang terpenting dalam diet Cynthia Lamusu ialah mengonsumsi makanan utuh atau real food.

"Diet yang saya terapkan adalah diet real food [mengonsumsi makanan alami]. Jadi, disiplin dan konsisten yang dimakan hanya real food, bukan makanan olahan. Contohnya, ayam, ya, ayam, bukan nugget. Daging, ya, daging, bukan sosis atau bakso," ujarnya.

Tips diet 'real food' ala Cynthia LamusuTips diet 'real food' ala Cynthia Lamusu/ Foto: instagram.com/cynthia_lamusu

Ia juga menjelaskan jika prinsip diet yang dijalaninya merupakan defisit kalori. Diet tersebut dilakukan dengan 'memangkas' semua makanan yang tidak termasuk dalam kategori real food, mulai dari makanan yang mengandung tepung-tepungan, hingga makanan atau minuman manis.

Lebih lanjut, Cynthia Lamusu juga mengganti nasi putih dengan bahan makanan sehat lainnya. Seperti yang sudah diketahui, nasi putih mengandung karbohidrat, gula, pati, ketimbang serat yang memicu berat badan naik lebih cepat.

Berikut ada beberapa alternatif bahan makanan sehat sebagai pengganti nasi putih yang bisa kamu coba, Beauties!

Quinoa

QuinoaIlustrasi Quinoa/ Foto: pixabay.com

Bahan makanan sehat sebagai pengganti nasi putih pertama yang bisa kamu coba ialah quinoa. Bahan yang satu ini bebas dari gluten serta memiliki kandungan protein tinggi, di mana 92 gram quinoa matang mengandung 4 gram protein, Beauties.

Quinoa juga menjadi sumber mineral yang penting seperti magnesium dan tembaga, serta berperan penting dalam metabolisme energi maupun kesehatan tulang.

Nasi Shirataki

Ilustrasi nasi ShiratakiIlustrasi nasi Shirataki/ Foto: Getty Images/iStockphoto/colnihko

Nasi Shirataki menjadi alternatif pengganti nasi putih yang mulai menarik minat banyak orang. Bahan makanan sehat yang satu ini terbuat dari akar konjak, yaitu tanaman asli Asia.

Nasi Shirataki kaya akan serat unik bernama glukomanan. Selain itu, bahan yang satu ini tak mengandung kalori, sehingga aman untuk kamu yang ingin menjalani program diet sehat!

Kembang Kol

Sama seperti bayam, kembang kol juga menawarkan protein tinggi serta beragam nutrisi penting lainnya.Ilustrasi kembang kol/ Foto: freepik.com

Para pencinta kembang kol juga bisa memanfaatkan bahan makanan sehat yang satu ini sebagai pengganti nasi putih, lho. Kembang kol yang dihancurkan bisa menjadi alternatif karbohidrat lainnya, serta rendah kalori dan baik untuk program diet sehat.

57 gram kembang kol hanya mengandung 13 kalori, di mana angka tersebut jauh dari nasi putih dengan porsi yang sama, namun mengandung 100 kalori.

Selain ketiga bahan makanan sehat tersebut, ada juga beberapa alternatif lainnya yang bisa kamu coba sebagai pengganti nasi putih. Simak daftar LENGKAPNYA, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id