sign up SIGN UP

Dijamin Turunkan Berat Badan, Ikuti Tips Diet Ala Idol Kpop Berikut!

Fahira mahza | Selasa, 17 Aug 2021 15:30 WIB
Dijamin Turunkan Berat Badan, Ikuti Tips Diet Ala Idol Kpop Berikut!
caption

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa untuk debut sebagai idol K-Pop harus memiliki kesempurnaan dari berbagai hal, mulai dari kepribadian hingga bentuk tubuh. Namun, untuk mendapatkan badan yang sempurna itu tidaklah mudah. Mereka harus menjalani diet ketat yang diiringi dengan latihan dan olahraga agar tubuh mereka tetap terlihat langsing dan memiliki proporsi yang bagus.

Sehingga tak jarang diet yang dilakukan para idol ini sering diikuti oleh para penggemarnya. Tetapi, tak semua diet yang dilakukan idol dapat diikuti karena banyak diet yang dilakukan idol ini terlalu ekstrem dan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Berikut 5 diet ala idol yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan!

1. Diet ala Suzy

Diet ala Suzy
Diet ala Suzy/foto:soompi.com

Bagi jagat hiburan Korea Selatan mungkin sudah tidak asing dengan idol yang satu ini. Mantan member Miss A ini mengaku melakukan diet untuk perannya dalam drama Uncontrollaby Fond. Diet yang dilakukan Suzy yaitu dengan melakukan puasa berselang di mana ia akan memberikan periode waktu tertentu untuk bisa makan dan periode lain untuk berpuasa.

Bae Suzy juga sangat menghindari makan setelah jam 6 sore. Cara lain yang ia lakukan untuk menurunkan berat badannya ialah dengan mengatur menu makanan untuk setiap hari. Untuk sarapan ia akan memakan satu dada ayam, satu ubi, dan segelas susu rendah lemak.

Kemudian, pada siang hari ia memakan semangkuk nasi merah dan salad serta untuk menu makan malamnya hanya dua buah ubi.

2. Diet ala IU

Diet ala IU
Diet ala IU/foto:soompi.com

Solois asal negeri gingseng yang satu ini juga melakukan diet lho untuk menunjang penampilannya. IU diketahui merupakan salah satu orang yang menjalankan diet artis Korea dalam waktu seminggu.

Adapun menu yang ia makan yakni satu apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan secangkir protein shake untuk malam hari. Cara ini diklaim dapat menurunkan berat badan dengan cepat, yakni 8 sampai 10 kg dalam waktu satu minggu.

3. Diet ala RM BTS 

Diet ala RM BTS
Diet ala RM BTS/foto:soompi.com

Salah satu personel boygroup yang sedang digandrungi masyarakat dari berbagai belahan dunia ini juga diketahui melakukan diet. Leader BTS ini melakukan diet dengan cara rutin berolahraga empat hingga lima kali seminggu selama enam bulan.

Selain itu, ia juga melakukan carb cycling diet selama sebulan di mana hanya memakan dada ayam dan ubi.

4. Diet ala Yeri Red Velvet

Diet ala Yeri Red Velvet
Diet ala Yeri Red Velvet/foto:soompi.com

Maknae Red Velvet yang dikenal dengan kepribadiannya yang ceria ini juga pernah membagikan tips dietnya kepada para penggemar. Yeri kerap kali melakukan diet rendah karbohidrat dengan mengurangi jumlah nasi, pasta, roti, dan makanan manis.

Tak hanya itu, ia juga rutin melakukan pilates dengan personal trainer untuk membentuk otot perut.

5. Diet ala Member BLACKPINK

Diet ala member Blackpink
Diet ala member Blackpink/foto:soompi.com

Girl group asal YG Entertainment ini diketahui juga melakukan diet untuk membentuk badan mereka. Diet yang dilakukan pun berbeda beda setiap member. Di mana Jennie dan Rose menjaga bentuk tubuh mereka dengan rajin yoga dan pilates serta meminum jus detoks untuk memaksimalkannya.

Adapun Lisa dan Jisoo menjaga badan mereka hanya  mengatur pola makan dan jus detoks karena kedua member tersebut tidak terlalu menyukai workout.

Itulah 5 diet ala idol yang dapat kamu ikuti untuk membentuk tubuhmu maupun menurunkan berat badan! Namun, diet ini tidak selalu cocok dilakukan oleh semua orang. Sehingga kamu perlu mengetahui diet apa yang cocok untuk tubuhmu agar program diet ini tidak mengganggu kesehatanmu.


Our Sister Site

mommyasia.id