sign up SIGN UP

Hati-Hati Gagal Diet, Deretan Makanan Ala Drakor Ini Dijamin Bikin Ketagihan!

Fahira Mahza | Beautynesia
Rabu, 25 May 2022 18:00 WIB
Hati-Hati Gagal Diet, Deretan Makanan Ala Drakor Ini Dijamin Bikin Ketagihan!
caption
Jakarta -

Drama Korea atau biasa disebut dengan drakor saat ini tak kalah dengan Kpop yang memiliki penggemar yang cukup banyak diberbagai wilayah di dunia termasuk Indonesia.

Antusiasme penonton akan drama Korea ini dikarenakan jalan ceritanya yang menarik dilengkapi dengan pengambilan gambar yang memanjakan mata serta akting dan penampilan para aktornya yang menawan sehingga membuat penonton sangat menikmati ceritanya.

Tak hanya jalan ceritanya yang menarik, aktor dan aktrisnya yang menawan, gaya fashion-nya yang menarik, stylish, dan memanjakan mata, ada juga makanan-makanan khas yang bisa membuat siapa saja tergiur. Berikut 5 makanan ala drakor yang wajib kamu coba

1. Ramyeon 

Ramyeon
Ramyeon/foto: koreaboo.com

Sama halnya dengan mie instan di Indonesia yang kerap kali membuat orang gagal diet, di Korea selatan juga terdapat mie instan yang memiliki rasa yang nikmat dan tentunya sangat menggiurkan.

Ramyeon adalah mie instan asal Korea yang memiliki beragam rasa, mulai dari rasa pedas, rasa gurih, hingga rasa seafood. Di drama-drama Korea biasanya ramyeon dimasak bersama dengan telur dan daun bawang serta disajikan dan dimakan langsung dari panci aluminium dengan kimchi sebagai pelengkapnya. 

2. Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki/foto: koreaboo.tumblr.com

Makanan khas Korea Selatan ini merupakan salah satu makanan yang cukup viral di Indonesia. Saat ini tteokbokki telah banyak dijual di Indonesia baik oleh pedagang kaki lima maupun restoran-restoran.

Tteokbokki sendiri merupakan salah satu makanan ringan Korea yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan saus gochujang khas Korea, sehingga memiliki cita rasa pedas. Biasanya, tteokbokki disajikan dengan eomuk, atau fish cake, dan sosis.

3. Korean Chicken

Korean chicken
Korean chicken/foto: koreaboo.com

Bagi pecinta drakor pasti sangat sering melihat para pemainnya mengonsumsi ayam goreng di dalam drama. Makanan yang seringkali dijadikan camilan di drakor ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ayam goreng tepung pada umumnya yang memiliki tekstur crispy.

Namun, Korean chicken ini biasanya dihidangkan dengan campuran saus yang memiliki cita rasa manis, pedas, dan gurih yang membuatnya semakin menggiurkan untuk dicicipi. 

4. Samgyeopsal

Samgyeopsal
Samgyeopsal/foto: koreaboo.com

Makanan ala drakor selanjutnya yang wajib kamu coba yaitu samgyeopsal. Dalam drama Korea, samgyeopsal panggang biasanya dinikmati dalam bentuk ssam atau membungkus sepotong samgyeopsal dan isian lainnya dengan menggunakan daun segar, seperti daun perilla, selada, atau selada merah.

Daging yang digunakan pada hidangan ini umumnya memang daging perut babi namun kamu dapat menggantinya dengan daging sapi. 

5. Bibimbap

Bibimbap
Bibimbap/foto: koreaboo.com

Di dalam K-Drama, hidangan yang satu ini tentunya seringkali muncul dan dinikmati oleh para pemerannya. Makanan satu ini memiliki nama bibimbap, bibim artinya berarti mencampur dan bap berarti nasi.

Jadi, bibimbap adalah nasi dengan berbagai sayuran, telur, dan daging yang dicampur dengan saus gochujang. Hidangan satu ini tentunya wajib kamu coba dan dapat kamu jadikan opsi untuk menu makan siangmu. 

Nah, itulah 5 makanan ala drakor yang seringkali muncul dan tentunya menggugah selera siapapun yang melihatnya. Makanan tersebut dapat kamu jadikan opsi di kala bingung ingin makan apa hari ini. Tentunya deretan makanan tersebut memiliki cita rasa yang nikmat dan sangat menggiurkan!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id