STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ingin Bisa Tidur Nyenyak yang Sekaligus Bikin Langsing? Ikuti Cara Ini, Beauties!

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Kamis, 19 Jan 2023 20:30 WIB
Ingin Bisa Tidur Nyenyak yang Sekaligus Bikin Langsing? Ikuti Cara Ini, Beauties!
Ilustrasi tidur yang melangsingkan/ Foto: freepik.com/tirachardz

Menurunkan berat badan memang dapat jadi hal yang cukup berat bagi sebagian besar orang. Tak sedikit yang mengaku tidak bisa konsisten menerapkan aturan pola makan dan olahraga, sehingga diet gagal di tengah jalan. Tak sedikit juga yang mencari cara menurunkan berat badan dengan cara yang sekiranya paling enteng untuk dilakukan. Termasuk salah satunya dengan cara tidur nyenyak. Kok bisa?

Kamu mungkin meremehkan tidur nyenyak yang sebenarnya bisa membantumu menurunkan berat badan. Namun tidak sekadar tidur nyenyak Beauties, sebab kamu harus melakukan 'ritual' berikut sebelum beranjak tidur. Ritual yang dimaksud adalah kebiasaan berikut ini:

1. Konsumsi Protein Sebelum Tidur

Sumber protein
Sumber protein/ Foto: freepik.com/jcomp

Alih-alih ngemil, ada baiknya kamu mengkonsumsi protein sebelum beranjak tidur. Selain lebih bernutrisi ketimbang jenis makanan lain, melansir dari laman SFGATE, mengonsumsi protein sebelum tidur tidak hanya meningkatkan metabolisme tubuh saat tidur, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme hingga keesokan paginya. 

Metabolisme yang meningkat bisa membantu membakar kalori. Sehingga ketika tidur pun, tubuh tetap bisa membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

2. Makan Malam dengan Porsi Kecil

Porsi kecil
Porsi kecil/ Foto: freepik.com/azerbaijan_stockers

Ingin segera tidur tapi perut keroncongan? Daripada tidur tak jadi nyenyak, lebih baik kamu makan, namun pastikan makan malam dengan porsi yang tidak berlebihan. Terlebih jika kamu sudah makan pagi dan makan siang dalam porsi yang banyak, maka kamu bisa makan malam dengan porsi kecil saja.

Menu makan malam bisa diisi dengan banyak sayuran, buah, dan protein. Untuk mengakali porsinya, kamu bisa gunakan piring atau mangkok yang lebih kecil sehingga kamu tidak akan kebablasan makan banyak, Beauties.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE