STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ingin Selalu Sehat? Ini Kebiasaan yang Bisa Kamu Contek Saat Tidak Termotivasi

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Selasa, 29 Dec 2020 12:30 WIB
Ingin Selalu Sehat? Ini Kebiasaan yang Bisa Kamu Contek Saat Tidak Termotivasi

Hidup sehat adalah keinginan semua orang agar tetap senang dan terhindar dari penyakit. Untuk mencapai hidup yang sehat harus tetap konsisten menjaga pola makan dan olahraga teratur. Namun, ada saatnya hidup bersemangat layaknya tidak ada hari akhir dan adapula saat tidak termotivasi.

Di saat seperti inilah hidup sehat akan diuji. Walaupun wajar, rasa tidak termotivasi ini harus segera dihilangkan. Agar pola hidup kembali normal, kepercayaan diri jadi meningkat, dan tubuh tetap bugar. Terapkan kebiasaan sehat ini saat tidak termotivasi.

Tetap terhidrasi

Bertujuan untuk meningkatkan pencernaan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.
Tetap terhidrasi/freepik.com

Setelah bangun dan sebelum tidur, sebaiknya minum segelas air. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pencernaan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Pilih air minum dengan suhu ruangan atau air panas. Hindari air dingin yang bisa membuat lemak mengendap dalam tubuh. Jangan lupa untuk konsumsi vitamin C agar tubuh tetap sehat dan berenergi.

Buat daftar yang realistis

Buat daftar yang realistis dan sanggup dilakukan.
Buat daftar yang realitis/freepik.com

Biasanya orang membuat daftar to do list akan ada beberapa hal yang tidak realistis. Sehingga daftar tersebut terbengkalai dan hanya menjadi wacana. Buat daftar yang realistis dan sanggup dilakukan. Bisa membuat daftar harian hingga mingguan. Jangan membuatnya dalam kurun waktu sebulan karena akan membuatnya tidak efektif dan terlalu menumpuk.

Gerakan tubuh

Tidak perlu berolahraga berat yang mengeluarkan banyak keringat.
Gerakan tubuh/freepik.com

Ketika merasa tidak termotivasi, jangan malas untuk menggerakkan tubuh. Tidak perlu berolahraga berat yang mengeluarkan banyak keringat. Cukup jalan kaki saja mengelilingi rumah, melakukan peregangan, yoga, atau gerakan workout ringan. Pastikan saja tubuh bergerak untuk meningkatkan sirkulasi, meningkatkan mobilitas, dan memompa endorfin.

Rapikan rumah

Jika rumah berantakan akan membuat kesehatan terganggu dan rasa tidak termotivasi akan terus menerus ada.
Rapikan rumah/freepik.com

Mulailah dari melipat pakaian bersih, mencuci piring, hingga membersihkan tempat tidur. Sama seperti bergerak, merapikan rumah juga tidak perlu terlalu berat. Hal ini bertujuan untuk tetap bergerak, mencari inspirasi, dan membuat rumah menjadi lebih rapi. Jika rumah berantakan akan membuat kesehatan terganggu, menimbulkan rasa tidak nyaman, dan rasa tidak termotivasi akan terus menerus ada.

Tertawa

Hal ini efektif membuat sehat tanpa membuat gerakan apapun.
Tertawa/freepik.com

Banyak orang mengatakan jika tertawa adalah obat terbaik. Hal ini memang betul adanya, karena akan membuat hati gembira, meningkatkan mood, dan membuat awet muda. Cobalah lakukan video call bersama teman dekat, menonton drama atau film komedi, buku komedi, atau menonton kumpulan video lucu yang sudah dikumpulkan. Hal ini efektif membuat tubuh sehat tanpa membuat gerakan apapun.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE