sign up SIGN UP

Ingin Tetap Menyantap Makanan Sehat di Tengah Kesibukan? Mudah Banget, Ini 8 Rahasianya!

Martatillah Nikita Karin | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 07:15 WIB
Ingin Tetap Menyantap Makanan Sehat di Tengah Kesibukan? Mudah Banget, Ini 8 Rahasianya!
caption

Segudang aktivitas yang dijalani tentunya akan menyita banyak waktumu, setuju, Beauties? Sehingga, tidak jarang hal tersebut akan membuatmu kehilangan waktu untuk menyiapkan kebutuhan, salah satunya adalah makanan. Akibatnya, kamu sering menunda makan, dan tidak jarang mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan instan yang jika dikonsumsi terus menerus akan mempengaruhi kondisi kesehatan.

Beauties, ada beberapa cara sederhana atau life hacks yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menyantap makanan sehat di sela kesibukan. Dirangkum dari Life Hacks, lihat daftarnya satu persatu, yuk!

Padu Padankan dengan Praktis

Gunakan blender untuk hasil makanan yang praktis
Blender/foto: pexels.com/valeria-ushakova-

Ada satu cara untuk membuat makanan sehat dan bergizi dalam waktu singkat hanya dengan satu alat, yaitu dengan menggunakan blender. Kamu bisa membuat smoothie, jus, atau campuran apapun yang kamu suka.

Ada banyak resep makanan sehat dengan cara diblender. mulai dari bahan dasar buah, sayur, oat, bahkan daging. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menyesuaikan selera dan buat tampilannya dengan menarik.

Delivery Makanan Sehat

Delivery makanan sehat bisa kamu lakukan untuk menghemat waktu
Ilustrasi Delivery Makanan/foto: pexels.com/mikhail-nilov

Delivery order adalah solusi praktis yang bisa kamu coba. Namun, tidak jarang justru kamu malah memesan makanan yang tidak sehat. Padahal, ada banyak pilihan makanan sehat yang bisa kamu coba seperti salad sayuran, salad buah, ayam bakar yang mengandung protein, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih menu tertentu yang tetap sehat, Beauties.

Rutin Konsumsi Air Putih

Selalu sediakan dan konsumsi air minum dimanapun
Air Minum/foto: pexels.com/alex-azabache

Bawa selalu tumblr atau botol minum ke mana pun kamu pergi. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan harianmu. Air bisa menghidrasi kembali tubuhmu setelah beraktivitas seharian dan mengeluarkan keringat. Meskipun dikonsumsi berkali-kali, air tidak mengandung gula dan kalori sehingga kamu bisa mengonsumsinya sebanyak mungkin sesuai kebutuhan

Lakukan Food Preparation

Menyiapkan makanan dalam periode waktu tertentu bisa menghemat waktumu, beauties.
Ilustrasi Foodprep/foto: pexels.com/malidate-van

Food preparation dapat membantumu mengurangi stres karena bingung menentukan menu makanan. Dalam satu periode waktu tertentu seperti misalnya mingguan atau harian, kamu bisa menyiapkan bahan makanan sebelumnya. Ada banyak tips food preparation yang bisa kamu coba di internet.

Perhatikan Ini Saat Mengunjungi Tempat Makan

Perhatikan menu yang kamu pesan saat berada di tempat makan
Ilustrasi Tempat Makan/foto: pexels.com/destiawan-nur-agustra

Jika kamu memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk pergi ke tempat makan ketimbang harus memasak, kamu perlu memperhatikan apa yang kamu konsumsi. Makanan cepat saji banyak mengandung gula, atau soda adalah jenis minuman yang sebaiknya kamu hindari. Pilih tempat makan yang bisa memberimu makanan sehat seperti mengandung protein, sayuran, buah dan kandungan lain yang diperlukan oleh tubuh.

Sediakan Buah dan Sayur

Selalu bawa buah dan sayur kemanapun kamu pergi untuk terus mengkonsumsinya
Sediakan Buah/foto: pexels.com/john-diez

Karena kesibukan, mungkin akan membuatmu sedikit melupakan makan buah dan sayur sebagai pelengkap nutrisi harian yang diperlukan oleh tubuh. Kamu perlu menyiapkan stok sayur dan buah di mana pun misalnya di rumah, kantor, tas, atau kendaraan pribadi seperti mobil. Sehingga tidak ada alasan bagimu untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayur di mana pun kamu berada.

Coba Konsumsi Yogurt

yogurt adalah makanan sehat yang bisa kamu konsumsi
Yogurt/foto: pexels.com/daniel-trylski

Yogurt adalah menu life hack sehat yang bisa kamu cicipi. Ada berbagai macam rasa yogurt yang bisa kamu konsumsi. Eits, jika kamu sedang berada pada program diet seimbang, kamu perlu mengonsumsi yogurt secukupnya ya, Beauties. Cari kandungan yogurt yang berbahan dasar susu yang mengandung protein, kalsium, serta rendah lemak, rendah gula dan kalori.

Sandwich adalah Kunci

Sandwich adalah makanan praktis yang bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh
Ilustrasi Membuat Sandwich/foto: pexels.com/alex-green

Menu sehat yang paling mudah yang bisa kamu siapkan dan kamu konsumsi adalah dengan membuat dan mengkonsumsi sandwich. Kamu bisa mengombinasikan karbohidrat melalui roti, protein melalui telur atau daging, dan sayuran seperti selada air maupun tomat.

Beauties, tidak ada alasan terlalu sibuk untuk bisa menerapkan pola hidup sehat. Dari 8 cara di atas, mana yang membuatmu tertarik untuk mencobanya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id