sign up SIGN UP

Menurut Ahli, Sayuran Satu Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Sekaligus Ratakan Perut Buncit!

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 14 Jun 2022 16:30 WIB
Menurut Ahli, Sayuran Satu Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Sekaligus Ratakan Perut Buncit!
caption
Jakarta -

Mencoba mengecilkan perut buncit bisa menjadi sebuah proses yang membuat frustasi. Ya, menghilangkan lemak di area perut memang tidak mudah. Namun yang harus kamu pahami, meratakan perut buncit bukanlah hal yang bisa kamu dapatkan secara instan dan terburu-buru, Beauties.

Tidak cukup hanya berolahraga, meratakan perut buncit juga harus diiringi dengan upaya perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan yang konsisten. Soal kebiasaan makan, kamu bisa konsumsi lebih banyak serat dan protein, contohnya sayur-sayuran.

Nah, menurut ahli, dari sekian banyak jenis sayuran, rupanya ada satu sayur yang dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus meratakan perut buncit. Wah, kira-kira sayuran apa, ya? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

Sayuran yang Ampuh Bantu Kecilkan Perut Buncit

Ilustrasi bayamIlustrasi bayam/Foto: Freepik/Racool_Studio

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran secara konsisten. Sayuran kaya serat dan nutrisi serta mineral menjadi makanan penting yang wajib kamu masukkan ke dalam menu makan.

Menurut ahli nutrisi D'Angelo, MS, RD, penulis di Go Wellness, sayuran terbaik untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit adalah bayam.

"Bayam sarat dengan nutrisi, yang membuatnya sangat bergizi dan sehat untuk tubuh Anda. Bayam kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang semuanya berkaitan dengan penyusutan lemak perut," kata D'Angelo kepada Eat This, Not That!.

Bayam Kaya Akan Serat

Ilustrasi bayam sebagai sayuran membantu menurunkan berat badan.Ilustrasi bayam/Foto: Pexels.com/Pixabay

Menurut D'Angelo, salah satu hal yang menjadikan bayam sebagai salah satu sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan secara keseluruhan adalah kandungan seratnya yang tinggi.

"Selain itu, bayam adalah sayuran rendah kalori, tetapi juga sangat tinggi serat. Makan serat membantu Anda merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan," kata D'Angelo.

"Serat juga membantu pencernaan dan penyerapan makanan, yang akan membantu menjaga metabolisme Anda tetap terkendali," tambahnya.

Bayam Tinggi Protein

bayamIlustrasi bayam/ Foto: pexels.com/Lisa Fotios

Selain kandungan seratnya yang tinggi, bayam juga kaya akan protein. Untuk mendapatkan tambahan protein, beberapa orang menyarankan untuk mengonsumsi bayam dalam keadaan matang. Satu cangkir bayam yang dimasak sama dengan sekitar 5 gram protein. Sementara satu cangkir bayam mentah kurang dari satu gram protein.

"Terakhir, bayam juga mengandung protein, yang membantu Anda mengurangi lemak, membangun otot tanpa lemak, dan merasa kenyang, seperti halnya serat," kata D'Angelo.

"Memenuhi tujuan protein Anda sangat penting untuk mengecilkan lemak perut, dan bayam membantu Anda mencapainya," tutupnya.

Wah, tertarik mengonsumsi bayam setelah ini, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id