STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kenali 4 Gejala Deltracron, Varian Baru yang Muncul Setelah Omicron

Tim Redaksi Detikcom | Beautynesia
Kamis, 17 Mar 2022 16:00 WIB
Kenali 4 Gejala Deltracron, Varian Baru yang Muncul Setelah Omicron

Deltacron, varian COVID-19 baru gabungan dari Delta dan Omicron dilaporkan telah merebak di beberapa wilayah di Amerika Serikat dan Eropa. Para peneliti mengonfirmasi varian tersebut melalui pengurutan genom yang dilakukan ilmuan di IHU Méditerranée Infection di Marseille, Prancis.

Hal ini juga diperkuat oleh Badan Keamanan Kesehatan Inggris dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang juga mengkonfirmasi temuan kasus Deltacron. Kendati varian ini belum ditemukan di Indonesia, tapi kabar ini tentu bikin khawatir masyarakat Indonesia turut was-was juga.

Vaksinasi Covid-19Ilustrasi vaksin COVID-19. / Foto: Freepik.com

Berikut ini, juru bicara Satgas COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa gejala Deltacron sama dengan varian COVID-19 lainnya, bahkan cenderung sama seperti gejala Omicron sebelumnya. 

Tips Tidur Nyenyak saat Terinfeksi Covid-19/Foto: Pexels.com/Polina TankilevitchIlustrasi COVID-19. (Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch)/ Foto: Riswinanti Permatasari

Dengan kata lain, varian Deltacron ini sama-sama menyerang imunitas tubuh, karena pasien akan merasakan batuk, pilek, demam, dan sakit tenggorokan.

Lantas, bagaimana penanganan varian ini menurut dr. Reisa? Selengkapnya BACA DI SINI, yuk, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE