sign up SIGN UP

Makanan untuk Ganjal Perut Saat Lapar Tengah Malam, Gak Takut Gendut!

Siti Mukaromah | Beautynesia
Minggu, 28 Mar 2021 19:15 WIB
Makanan untuk Ganjal Perut Saat Lapar Tengah Malam, Gak Takut Gendut!
caption

Siapa yang sering lembur untuk menyelesaikan tugas atau kerjaan? Biasanya setelah lelah, pasti rasa lapar muncul di tengah malam.

Kebanyakan mungkin akan memesan makanan siap saji atau membuat mie instan untuk mengatasi lapar. Padahal makanan tersebut bisa memicu berat badan naik lho!

Eits, tenang ada beberapa makanan sehat yang bisa konsumsi saat lapar di tengah malam. Pilihan makanan sehat ini bisa jadi pilihan kamu, Ladies.

Telur Rebus

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com
Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com

Jika kamu hanya sekadar merasakan sedikit lapar mungkin ini bisa jadi pengalihnya. Kamu bisa makan telur rebus sebagai pengganjal perut.

Menurut penelitian dari Departemen Pertanian Amerika Serikat, telur bukan hanya makanan yang mengandung protein dan lemak tapi juga karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, dan zat lainnya yang baik untuk kesehatan. Kalori dalam satu telur rebus pun terbilang kecil hanya 77kkal saja dalam satu telur rebus besar.

Keju dan Biskuit

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com
Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com

Ini mungkin akan menjadi kombinasi yang unik namun enak untuk mengisi tengah malammu. Jika kamu memiliki biskuit coba kombinasi dengan keju.

Dengan kandungan keju yang kaya akan kalsium protein dan vitamin ini tidak hanya akan menjadi snack yang enak tapi juga sehat atau kamu bisa stok biskuit keju yang banyak dijual di pasaran untuk bekalmu merawati jam malam. 

Popcorn

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com
Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com

Jenis snack yang satu ini mungkin paling cocok dikonsumsi saat nonton film. Karena termasuk dalam karbohidrat kompleks, popcorn cenderung mengenyangkan lebih lama.

Selain itu kandungannya yang tinggi protein juga akan sangat cocok bagi kamu yang sedang dalam program penurun berat badan. Jika membuat popcorn sendiri, kamu bisa menyesuaikan rasanya dengan rasa manis atau asin tergantung selera.

Avocado Toast

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com
Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com

Punya roti dan alpukat? Cobain aja gabungan dua bahan itu untuk menjadi avocado toast. Kamu hanya perlu memanggang roti dengan atau tanpa butter.

Setelah itu kupas satu buah alpukat dan hancurkan, kamu bisa menambahkan garam secukupnya. Kemudian oleskan alpukat yang telah dihancurkan pada salah satu sisi roti yang sudah kamu panggang tadi. Kamu bisa menaburkan wijen jika mau atau potongan telur rebus di atasnya. Kamu juga bisa menggunakan roti gandum jika ingin kenyangmu bertahan lebih lama.

Sandwich

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com
Snack Sehat Untuk Lapar Tengah Malam/freepik.com

Jika kamu terlampau lapar daripada buat mi instan coba bikin sandwich Kamu hanya perlu menyiapkan potongan tomat dan timun, saus mayonais dan saus tomat, yang di letakkan diantara dua lembar roti gandum atau roti tawar yang kamu punya di rumah. Jika ingin lebih mengenyangkan kamu bisa menambahkan potongan telur rebus atau stok daging ayam maupun beef yang sudah dipanggang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id