sign up SIGN UP

Menu Diet ala Lee Su Hyun 'AKMU' yang Bantu Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Dina Natasya | Beautynesia
Selasa, 07 Jun 2022 06:45 WIB
Menu Diet ala Lee Su Hyun 'AKMU' yang Bantu Turunkan Berat Badan dalam Seminggu
Jakarta -

Salah satu vokalis dari duo bersaudara AKMU yaitu Lee Su Hyun bagikan rencana diet selama seminggu melalui kanal YouTube pribadinya. Sama halnya seperti mayoritas perempuan, Lee Su Hyun mengaku bahwa dirinya merasa kesulitan ketika menjalani diet karena berat badannya yang mudah naik dan turun secara drastis.

Dari berat badan terendah hingga tertinggi yang pernah ia alami, Lee Su Hyun mengaku terdapat perbedaan hingga 20kg, Beauties. Tetapi demi meningkatkan kualitas kesehatan di masa depan Lee Su Hyun berkomitmen untuk menjalankan diet dengan cara mengatur menu makan yang sehat dan lezat.

Penasaran, Beauties? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Greek Yogurt

Potret Greek Yogurt
Potret Greek Yogurt/ Foto: youtube.com/Leesuhyun

Di hari pertama diet, menu pilihan Lee Su Hyun adalah greek yogurt. Konsumsi greek yogurt ini bisa menggantikan menu makan malam yang cukup beresiko tinggi menggagalkan diet. Kalori rendah yang terdapat pada greek yogurt juga dapat memperlancar proses pencernaan Beauties.

Cara membuat olahan greek yogurt ala Lee Su Hyun cukup mudah. Pertama, Beauties perlu mengambil greek yogurt secukupnya dan memasukkannya ke dalam mangkuk.

Lalu, tambahkan 2-3 sendok biji cokelat dan kacang untuk menciptakan rasa lezat pada greek yogurt. Sebagai pengganti gula, Lee Su Hyun menuangkan allulose dan stevia yang memiliki perbandingan 1/10 kalori dari gula.

Langkah terakhir dari resep greek yogurt adalah menambahkan beberapa butir cocotein milk sebelum dinikmati sebagai menu makan malam diet.

2. Kimchi Lobak

Potret Kimchi Lobak
Potret Kimchi Lobak/ Foto: youtube.com/Leesuhyun

Lee Su Hyun memakan kimchi lobak buatan ibunya sebagai menu sarapan diet setelah mengonsumsi greek yogurt pada malam sebelumnya. Sebagai informasi, kimchi merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari sayuran difermentasi. Keberadaan kimchi lobak melengkapi menu sarapan tumis kubis dan jamur, sosis ayam, dan rumput laut yang disiapkan ibu Lee Su Hyun.

Rasa asam dan pedas dari kimchi lobak akan membuat Beauties semakin semangat memulai aktivitas di pagi hari. Sayuran lobak yang terdapat pada kimchi mampu meningkatkan rasa kenyang lebih lama.

Tidak hanya itu, kandungan lobak yang kaya nutrisi berupa antioksidan, mineral, serat, dan vitamin sangat baik dikonsumsi tubuh untuk manfaat kesehatan yang beragam.

3. Salad Karbohidrat

Potret Salad Karbohidrat
Potret Salad Karbohidrat/ Foto: youtube.com/Leesuhyun

Semua kebutuhan nutrisi tercakup dalam menu diet keseharian Lee Su Hyun. Ada salad karbohidrat sebagai salah satunya. Berbeda dari hidangan salad pada umumnya yang dipenuhi sayur, makanan diet rekomendasi dari Lee Su Hyun ini tersusun dari beberapa makanan lezat seperti dada ayam, kentang manis, nasi merah, jagung, dan roti.

Kombinasi bahan-bahan pada salad karbohidrat yang didominasi oleh karbohidrat akan menjaga rasa kenyang di dalam perut dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, bahan-bahan dari salah satu jenis salad ini juga mengandung protein dan lemak dalam jumlah sedang yang diperlukan oleh tubuh.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id