STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Nggak Disangka, 7 Makanan Murah dan Mudah Ditemukan Ini Bikin Kamu Tetap Awet Muda di Usia 30-an!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 05:00 WIB
Nggak Disangka, 7 Makanan Murah dan Mudah Ditemukan Ini Bikin Kamu Tetap Awet Muda di Usia 30-an!
7 Makanan Terbaik untuk Tetap Awet Muda di Usia 30-an/ Foto: pexels.com/Anfisa Eremina

Ketika memasuki usia 30-an, akan ada begitu banyak perubahan yang akan dialami, termasuk perubahan pada kulit, berupa tanda-tanda penuaan.

Meski perubahan tersebut tidak menyenangkan, tetaplah tenang, Beauties. Karena beberapa makanan tertentu dapat memperlambat tanda-tanda penuaan berkat nutrisi terbaik yang dikandungnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut deretan makanan terbaik untuk tetap awet muda di usia 30-an. Apa saja, simak!

1. Semangka

Semangka bisa membuat awet muda.
Semangka/ Foto: pexels.com/Any Lane 

Yups! Buah yang menjadi kesukaan banyak orang ini, selain enak ternyata juga bisa membantu kulit untuk tetap awet muda lho! Pasalnya, semangka yang kaya akan kandungan air ini dapat membantu kulit tetap terhidrasi, membantu melawan polutan, dan senyawa kimia yang merusak kulit. 

Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu berperan sebagai antioksidan yang dapat menetralisir molekul oksigen bebas dan juga mencegahnya merusak sel kulit. 

2. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang dapat membentuk kolagen baru. Selain itu, tomat juga mengandung likopen tinggi. Likopen sendiri ialah sejenis karotenoid yang memberi warna merah pada tomat. 

Dikutip dari Healthline, studi pada sampel kulit manusia menunjukkan bahwa likopen juga dapat memberikan sedikit perlindungan dari sinar matahari yang merusak.

Sementara itu, memadukan tomat dengan lemak sehat seperti minyak zaitun atau alpukat, secara signifikan dapat meningkatkan penyerapan likopen tubuh. 

Beauties, selain kedua daftar di atas masih ada daftar makanan lainnya lagi yang bisa buat kamu awet muda. Baca halaman selanjutnya!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE