STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Nggak Disangka, 7 Makanan Murah dan Mudah Ditemukan Ini Bikin Kamu Tetap Awet Muda di Usia 30-an!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 05:00 WIB
7 Makanan Terbaik untuk Tetap Awet Muda di Usia 30-an

3. Wortel

Ternyata, wortel juga bagus untuk kulit dan membantu mengatasi permasalahannya. Pasalnya, kandungan beta-karoten yang terdapat di dalam wortel dapat melawan radikal bebas. Selain itu, wortel juga mengandung potasium yang dapat mendukung regenerasi sel kulit, membantu mengatasi jerawat dan bekas jerawat.

Agar bisa menikmati wortel secara lebih lezat, kamu bisa mengolahnya menjadi sup, campuran salad, jus, dan cake wortel.

4. Ubi

Ubi dapat membuat awet muda.Ubi/ Foto: pexels.com/Daniel Dan

Sama seperti nasi, ubi juga termasuk sumber karbohidrat, sehingga dapat menjadi pengganti nasi. Selain itu, ubi juga mengandung antioksidan, beta karoten, dan hampir tanpa kandungan lemak. Nutrisi yang dikandung tersebut dapat membantu kulit melawan tanda-tanda penuaan.

Ada berbagai cara untuk menikmati ubi dengan lebih lezat. Kamu bisa memanggang ubi dengan garam, lada, dan minyak zaitun, atau mensisipkan ubi pada salad.

5. Bayam

Bayam yang merupakan sayuran hijau dapat menjadi makanan untuk awet muda. Hal ini lantaran bayam mengandung vitamin E, A, atau retinol yang membantu mendorong regenerasi sel kulit.

Selain itu, bayam juga mengandung asam folat yang berfungsi merawat kesehatan sel kulit. 

6. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam bisa membuat awet muda.
Cokelat Hitam/ Foto: pexels.com/Vie Studio 

Cokelat hitam atau dark chocolate juga dapat menjadi makanan yang dapat melawan tanda penuaan dini. Hal ini lantaran cokelat hitam mengandung flavanol yang  berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. 

Mengutip dari Healthline, dalam satu studi 24 minggu berkualitas tinggi, peserta yang mengonsumsi minuman kakao kaya flavanol mengalami peningkatan elastisitas kulit dan kerutan wajah yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang berada di kelompok kontrol. 

Sementara itu, semakin tinggi kandungan kakao, semakin tinggi pula kandungan flavanolnya. Karena itu, sebaiknya pilih cokelat hitam dengan varietas setidaknya 70% padatan kakao dan sedikit tambahan gula.

7. Ikan Berlemak

Selanjutnya, ikan berlemak seperti salmon, makarel, dan sarden mengandung banyak asam lemak omega-3. 

Dikutip dari Healthline, penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 terkait dengan penghalang kulit yang kuat dan dapat membantu mengurangi peradangan yang merusak kulit. 

Selain itu, salmon dan ikan berlemak lainnya juga mengandung protein tinggi, sehingga ketika dimakan, tubuh dapat memproduksi kolagen dan elastin. Nah, kedua molekul ini bertanggung jawab atas kekuatan, kekenyalan, dan elastisitas kulit. 

_____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE