STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pencinta Teh Perlu Tahu, Ini Manfaat Masing-masing dari Berbagai Jenis Teh! Mana Favoritmu, Beauties?

Ika Nur Amalia | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 15:00 WIB
Pencinta Teh Perlu Tahu, Ini Manfaat Masing-masing dari Berbagai Jenis Teh! Mana Favoritmu, Beauties?

Bagi beberapa orang, rutinitas pagi biasanya kurang lengkap tanpa suguhan teh. Beauties termasuk salah satunya? Minum secangkir teh di pagi hari memang dapat mengembalikan mood baikmu.

Nggak hanya itu, teh dengan berbagai macam jenisnya, masing-masing punya manfaat kesehatan yang berbeda-beda. Bagi kamu pencinta teh, wajib tahu nih manfaat teh favoritmu!

1) Teh Chamomile

Sensasi menenangkan dari teh chamomile memang pas bagi Beauties yang sering mengalami nyeri haid. Sebagai salah satu teh herbal yang populer ini, dapat bermanfaat mengurangi nyeri haid dan kejang otot, meningkatkan tidur dan  relaksasi, juga mengurangi stres.

2) Teh Hijau

Teh hijau untuk kesehatan
Teh hijau untuk kesehatan /Foto: Mirkostoedter/Pixabay

Teh yang kaya akan antioksidan ini bermanfaat melawan radikal bebas dan stres oksidatif dalam tubuh. Konsumsi rutin teh hijau juga dapat menjaga kulitmu tetap sehat.

Teh hijau juga diyakini bisa mencegah penyumbatan arteri dan meningkatkan aliran darah yang lancar dan teratur ke seluruh tubuh. Manfaat ini dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson. Teh hijau memiliki kandungan polifenol tinggi yang membantu mencegah peradangan dalam tubuh. Demikian yang dilansir pada laman Healthify Me.

3) Teh Hitam

Penelitian menunjukkan bahwa teh hitam dapat melindungi paru-paru dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan asap rokok. Selain itu teh hitam juga dapat mengurangi risiko stroke. Demikian yang dilansir pada laman Nourish by WebMD.

Teh hitam untuk kesehatan
Teh hitam untuk kesehatan /Foto: James Allen/Pixabay

Meski begitu, teh hitam yang dibuat melalui proses fermentasi ini memiliki kandungan kafein yang tinggi. So, kamu juga perlu memerhatikan asupan nutrisi saat mengonsumsinya ya, Beauties!

4) Teh Oolong

Salah satu varietas teh tradisional Cina ini mengandung L-theanine, asam amino yang dikenal sebagai si pereda cemas. Teh oolong juga tinggi akan polifenol, yang bermanfaat menurunkan peradangan, mencegah pertumbuhan kanker, dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

5) Teh Putih

Selain dikenal memiliki rasa yang lembut, teh ini mengandung jumlah kafein paling sedikit. Penelitian menunjukan teh putih punya kandungan antioksidan yang tinggi untuk memerangi kanker.

Teh putih untuk kesehatan
Teh putih untuk kesehatan /Foto: Teejay/Pexels

Teh putih juga mengandung flouride, katekin, dan tanin yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat memperkuat gigi, melawan plak, dan membuatnya lebih tahan terhadap asam dan gula. Demikian yang dilansir pada laman Penn Medicine.

Nah, itu tadi berbagai manfaat teh berdasarkan jenisnya. Jika Beauties ingin menambahkan gula saat mengonsumsinya, pastikan nggak berlebihan ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE