STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Penggunaan Media Sosial Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, lho! Ini Caranya

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Kamis, 26 Jan 2023 12:00 WIB
Penggunaan Media Sosial Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, lho! Ini Caranya
Penggunaan Media Sosial Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan, lho! Ini Caranya/Foto: Freepik/Freepik

Media sosial menjadi wadah untuk bertukar informasi dan berkomunikasi. Meski banyak anggapan bahwa media sosial bisa berdampak buruk, namun jika digunakan dengan bijaksana tentu bisa membawa manfaat. Bahkan, media sosial bisa membantu kamu menurunkan berat badan, lho! 

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa penggunaan media sosial ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Dirangkum dari The Healthy, berikut caranya!

Media Sosial Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

1. Stop Ikuti Tren Makanan

Ilustrasi media sosialIlustrasi media sosial/ Foto: Freepik/Freepik

Jika kamu bertujuan untuk menurunkan berat badan, mulai sekarang berhentilah mengikuti tren makanan di media sosial. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Brain and Cognition menemukan adanya paparan makanan virtual yang dilihat berkala dapat memperburuk rasa lapar. Artinya, kamu benar-benar harus menjauhi segala postingan yang berbau makanan.

2. Sematkan Inspirasi 

Setelah berhenti mengikuti tren makanan, langkah selanjutnya adalah kamu dapat menyematkan motivasi untuk memiliki kehidupan yang sehat. Kata-kata motivasi dapat kamu sematkan di tempat yang sering kamu kunjungi, misalnya ponsel atau dinding kamarmu. Seiring waktu pikiranmu akan menciptakan dan membuat tindakan yang nyata berlandaskan tujuan dietmu.

3. Bangun Circle Positif

bermain media sosialIlustrasi/Foto: Freepik/Lifeofstock

Lingkaran pertemanan sangat penting untuk mendukungmu melakukan program diet. Cobalah untuk mencari komunitas diet online. Sebuah studi dalam Journal of The Royal Society Interface menemukan pelaku diet online yang bergabung pada situs penurunan berat badan dan terhubung dengan pelaku diet lainnya mengalami kehilangan 8 persen lebih banyak berat badan setelah enam bulan dibanding mereka yang tidak bergabung di situs web.

4. Posting Progres Diet

Posting Progres
Posting Progres/ Foto: unsplash/ Erik Lucatero

Ada baiknya kamu menunjukkan progres diet pada orang-orang di media sosial. Memposting kemajuan di media sosial membuka kesempatan orang lain memberi dukungan yang akan menginspirasimu untuk tetap berusaha melakukannya. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE